Unitas Targetkan  jadi kampus  ASEAN  tahun 2040

TOPIKINI.COM – Universitas taman siswa padang menargetkan menjadi universitas swasta ternama di Asia Tenggara pada tahun 2040 mendatang.

Untuk mencapai ke arah itu, saat ini sedang giat dilakukan pembenahan  di bidang sarana prasarana, SDM, kurikulum hingga perbaikan sistem penyelenggaraan pendidikan.

Universitas taman siswa padang melaksanakan wisuda ke 54 tahun 2018 ini, hari Sabtu (7/4). Jumlah wisudawan sebanyak 93 orang, yang  terdiri dari 27 orang Fakultas Ekonomi, 21 dari Fakultas Hukum dan 45 dari Fakultas Pertanian.

Menurut Rektor Unitas Padang, Ediwirman, Unitas menargetkan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi. Terlebih, rektor Unitas sudah mencanangkan tahun 2040, Universitas Taman Siswa mampu menembus ASEAN. Artinya, Univeritas Taman Siswa Padang mampu bersaing di tingkat ASEAN.

Menurut rektor,  sekarang unitas sedang gencar-gencarnya membenahi sarana pendukung, pembenahan sumber daya manusia (SDM), perbaikan kurikulum dan perbaikan sistem penyelenggaraan pendidikan  agar lulusannya memiliki daya saing yang mumpuni, yang disesuaikan dengan kebijakan ekonomi  pasar bebas asean saat ini, yang mau tidak mau  harus dihadapi.

“Kami punya visi menjadi universitas swasta yang mampu menembus ASEAN. Bukan saja dari kualitas kampusnya, tapi juga kualitas lulusannya karena memiliki kompetensi yang memadai untuk bersaing di tngkat ASEAN,” ujar Ediwirman, Rektor Universitas Taman Siswa Padang.

Sementara Ketua Alumni Unitas Padang, Muzni Zen, meminta kepada para wisudawan yang  baru diwisuda agar bahu-membahu dan saling berkoordinasi dalam menjaga nama baik almamater.

“Kami menghimbau kepada para alumni, untuk  terus berkoordinasi, baik dalam hal pekerjaan, maupun menjaga nama baik almamater,” kata Muzni Zen yang juga anggota DPRD Padang ini.

Saat ini, kampus yang berlokasi di Jalan Padang Baru, Kelurahan Alai Parak Kopi, Padang, tersebut sudah terakreditasi tipe B untuk semua  program studinya.

Dengan diwisudanya lulusan Univeritas Taman Siswa Padang tersebut, berarti alumni Universitas Taman Siswa Padang sampai saat ini tercatat mencapai 3.635 orang. (dio)

Loading...