Turnamen Bulutangkis Mutiara Ungu Cup 2019 Resmi Dibuka

JAKARTA — Turnamen Bulutangkis Mutiara Ungu Cup 2019 secara resmi dibuka oleh pemilik Gelanggang Olahraga (GOR) Mutiara Ungu, Haryono SH, M.Hum. Ajang bulutangkis ganda putra perseorangan ini digelar pada 21-22 Desember 2019 di GOR Mutiara Ungu, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Haryono berharap melalui turnamen ini para peserta pemain bulutangkis bisa secara maksimal mengasah bakat, mental, dan sportivitas dalam berolahraga.

“Mari menjunjung tinggi sportivitas, dan tingkatkan mentalitas selama turnamen berlangsung,” kata Haryono dalam sambutannya.

Dia optimistis para peserta turnamen bulutangkis ini bisa menunjukkan permainan terbaik secara maksimal, dan tanpa ada beban mental sedikitpun.

“Tunjukkan bakat dan kemampuan bermain bulutangkis (para peserta). Tunjukkan prestasi kalian, dan jangan ada yang merasa malu atau tidak enakan (minder) antar sesama pemain,” pesannya mengingatkan.

Selain itu, dia menyampaikan pesan khusus kepada seluruh yang hadir mengikuti acara pembukaan turnamen tersebut untuk selalu waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Saya berpesan kepada kita semua, terutama para pemain bulutangkis untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Sekali terkena narkoba, maka akan sulit untuk melepaskannya,” ujarnya menegaskan.

Untuk itu, dia lantas mengajak semua elemen masyarakat terlibat dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Saamin Chane menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh sponsor, donatur, dan para pendukung turnamen tersebut.

“Tidak lupa, kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor, para donatur, dan tim pendukung yang sudah terlibat menyukseskan turnamen bulutangkis ini,” singkatnya.

Divisi Humas Panitia Pelaksana Edo Panjaitan memberikan apresiasi terhadap peserta turnamen yang bermain sportif dan apik. Meski peserta bukan dari kalangan perbulutangkisan nasional dan Pelatda (pemusatan latihan daerah), namun permainan yang dipertunjukkan mengundang histeria penonton.

“Banyak para penonton merasa terhibur, dan teriak histeris,” ujarnya.

Dia menambahkan, turnamen ini salah satu wadah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, terutama bulutangkis.

Adapun para sponsor turnamen ini antara lain yakni, D’Kriuk Fried Chicken, Pertamina Lubricants, Air Mineral Club, PT Duta Energi Kobin, PT Aix Indologis Exspress, New Sports (Puk-Ma), PT Restu Adhi Pratama, dan Ilham Medika.

Seperti diketahui, babak penyisihan 16 besar turnamen ini sudah berlangsung dini hari (21 Desember), sedangkan babak 8 besar yang juga sekaligus semifinal dan final akan berlangsung esok hari pada 22 Desember 2019. (Gus Din)

Loading...