Tunggu Pembeli di Warung Miso Pemilik Shabu Zul, Diringkus Satres Narkoba Polres Tanjung Balai

Tanjung Balai – Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai telah mengamankan 1 tersangka yang berinisial Zul diluar warung miso di Jalan Besar Bagan Asahan Gang Belok Dusun V, Desa Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan dengan kasus pemilik Narkotika jenis Shabu

Berdasarkan Keterangan yang dihimpun wartawan, Jumat (21/08/2020) Jam, 14.15 Wib, tersangka Zul 52 tahun adalah warga Dusun V, Desa Bagab Asahan yang sehari harinya berprofisi wirasuwasta, telah diringkus satres narkoba polres tanjung balai kerena memiliki narkoba jenis shabu dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip transpan berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 25,10 (dua lima koma sepuluh) gram dan 1 (satu) unit Handphone merk samsung warna hitam.

Penangkapan tersangka Zul pemilik shabu adalah berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di daerah Dusun V, jalan Besar Bagan Asahan. Gang. Belok. Desa Bagan Asahan Pekan. Kecamatan. Tanjung Balai. Kabupaten. Asahan. tepat nya didalam sebuah warung miso ada seorang laki laki dengan ciri ciri yang sudah di informasikan, memiliki narkotika jenis shabu.

Atas informasi tersebut team Opsnal unit II. Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB Harianja langsung melakukan penyelidikan kelokasi dan melihat tersangka sedang berada didalam warung miso yang sedang duduk santai dikursi panjang dan melihat kedatangan tim satres narkoba Zul terkejut lalu dengan mengucapkan kata Alamaaak, tampa ada tunda waktu lagi personil res narkoba langsung mengeledah dan menemukan 1 bungkus rokok gudang garam fiter yang didalamnya terisi 1 bungkus pelastik tranparan didalamnya diduga berisi narkoba jenis shabu

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan, personil satres narkoba lanjut menintrograsi tersangka Zul juga mengakui barang bukti yang ditemukan benar adalah miliknya yang sudah direncanakan mau dijual kepada seseorang yang memesan narkoba jenis shabu.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka langsung di bawa ke Mapolres Tanjung balai guna pemeriksaan lebih lanjut, dan tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No, 35 tahun 2009 tentang narkotika yang dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun hingga 20 tahun panjara. (Rahmat Hidayat)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...