Truk Angkut Semen Masuk Jurang di Padang Panjang, Nasib Sopir dan Kernetnya…

86

TOPIKINI.COM – Sebuah truk pengangkut semen dari arah Padang, mengarah ke Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, tak kuat menanjak di Simpang Batang Gadih, Kota Padang Panjang, Rabu (15/11) siang. Akibatnya truk meluncur mundur, dan akhirnya masuk jurang sedalam 20 meter.

Peristiwa itu terjadi ketika truk dengan nomor polisi BA 9690 EE tak kuat menanjak di pendakian. Apalagi ketika itu, diketahui bawah sopir truk bernama Juli, 30 tahun, terlambat mengganti persneling, sehingga truk terhenti di tengah jalan.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Apes, upaya pengeremen yang dilakukan, tidak membuahkan hasil. Truk meluncur mundur dan kemudian menabrak pembatas jurang, kemudian terjun ke dalam jurang. Untungnya, sopir Juli dan kernetnya Rasid, 24 tahun, cepat melompat keluar sehingga selamat dari maut di dasar jurang. Muatan semen yang ada di dalam bak truk, hancur berhamburan dan berserakan di dasar jurang.

“Ini kesalahan sopir sendiri. Dia terlambat mengganti perseneling. Akibatnya truk tak kuat naik. Akhirnya mundur sendiri dan masuk jurang. Untung keduanya sempat melompat keluar. Jalau tidak, pasti sudah jadi korban di dasar jurang,” kata Iptu Aditya, Kasat Lantas Polres Padang Panjang.

Banyak pengedara yang melewati jalur tersebut, berhenti sejenak untuk melihat mobil truk di dalam jurang. Polisi terpaksa mengatur atur lalulintas agar tidak kemacetan di jalan lintas sumatera tersebut. (dio)

Loading...