Tokoh Muda Ade Pamungkas Dukung Revisi KPK, Terutama Perlunya Pengawasan

34
Ade Pamungkas Ketua Umum GSI bersama Gus Sholeh Ketua Umum JPK dalam sebuah acara Dialog Kebangsaan Perlunya Pengawas KPK. (Istimewa

Jakarta – Tokoh Muda dari Ketua Umum Ketua Umum Generasi Satu Indonesia (GSI) Ade Pamungkas SE, sepakat untuk mendukung Revisi Undang-Undang Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Mereka menitikberatkan pentingnya pengawasan untuk lembaga KPK agar menjadi kuat sesuai tugas pokok Dan fungsinya sebagai KPK yang independen .

“Pengawasan KPK akan menjadi efektif dan efisien dijalankan dengan sesuai tupoksi dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan politik. Katanya, bahwa KPK harus menjadi lembaga yang lebih independen dengan adanya Pengawasan,” kata Ade Permana, saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (13/09/2019).

Menurut tokoh pemuda energik ini mengatakan, harapan revisi UU KPK ini merupakan suara rakyat. Dengan adanya Revisi UU KPK diharapkan masyarakat mengerti dan tahu bahwa revisi UU KPK ini untuk menguatkan kelembagaan KPK, bukan melemahkan atau menghabisi lembaga tersebut seperti opini yang kini beredar di masyarakat.

“Jadi kita sadar bahwa Revisi UU KPK ini sangat perlu dilakukan, agar KPK tidak menjadi lembaga Superbody yang harus bisa diawasi,” kata Ade sapaan akrabnya.

Harapan Ade, semoga Revisi UU KPK ini tidak menjadi polemik di masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mengerti bahwa Revisi UU KPK untuk menguatkan dan mempertegas posisi KPK.

“Intinya dalam hukum harus ada ke0pastian dan KPK harus memilki kepastian dalam bekerja. Revisi UU KPK ini adalah langkah memperjelas posisi KPK, agar kewenanganya tidak melampaui batas dan bisa dikontrol,” tandas Ade. (jef)

Loading...