Tingkah Polah Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia di Padang

281

TOPIKINI.COM – Berbagai cara dilakukan oleh para peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Padang, Sumatera Barat, menjelang masuk ke ruang audisi, hari Minggu (15-10-2017). Ada yang bernyanyi di depan teman-temannya dengan penuh gaya, ada juga yang bernyanyi-nyanyi kecil adan berdiskusi dengan temannya untuk menghafal syair lagu. Semuanya dilakukan untuk menghilangkan ketegangan sekaligus untuk mencairkan suasana.

Inilah yang dilakukan salah seorang peserta audisi LIDA di Padang. Di depan teman-temannya di halaman Mako Brimob Padang Sarai, peserta ini bernyanyi dengan penuh gaya, untuk mengusir kejenuhan menunggu panggilan masuk ruangan precast. Bukan hanya peserta laki-laki, peserta perempuan pun tidak mau kalah memperdengarkan kemerduaan suaranya. Selain untuk mengusir jenuh, mereka juga ingin mengusir ketegangan dan menciptakan suasana yang lebih akrab dengan para peserta audisi lainnya.

Di dalam ruangan pun, hal itu masih dilakukan para peserta audisi. Ada yang bernyanyi-nyanyi kecil untuk menghafalkan syair lagu, ada juga yang berdiskusi dengan teman sebelahnya. Bahkan ada yang asyik mendengarkan syair lagu dangdut yang akan dinyanyikan dari handphonenya. Di ruangan tunggu menjelang audisi pun, mereka masih terus bernyanyi-nyanyi. Termasuk yang dilakukan Arief, seorang peserta disabilitas yang ikut audisi.

Tak diduga, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, datang ke lokasi audisi, untuk memberikan dukungan moril kepada para peserta dari Sumatera Barat tersebut. “Nanti kalau sudah terpilih lima besar, kami akan membekali para peserta dengan berbagai pengetahuan, baik itu tentang budaya, adat istaidat, seni, wisata, kuliner dan lain sebagainya,” kata Nasrul Abit.

Panitia audisi LIDA akan memilih lima orang saja dari Sumatera Barat untuk tampil di stasiun Indosiar di Jakarta pada Januari 2018 mendatang. Nantinya mereka akan saling bersaing untuk memperoleh satu jatah tiap propinsi, yang akan beradu suara dengan 33 peserta lainnya di seluruh Indonesia. (dio)

Loading...