Tiga Ribu Kepala Posko Relawan 01 Apel Akbar di Rumah Aspirasi Rakyat 01

679

TOPIKINI – Apel Akbar Relawan 01 dengan hastag #RebutKembaliJakarta akan digelar Sabtu, (23/03/2019) di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jokowi-Amin Jl. Proklamasi 46 Menteng Jakarta.

Hal ini disampaikan Andrew Parengkuan Kordinator Nasional Posko Relawan 01 didampingi Anton R. Santoso Ketua OC Apel Akbar Posko Relawan 01, Raden Surojo Komandan Nasional Posko Relawan 01, Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan (Kordinator Media), Haidar Alwi Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode sebagai Dewan Pengarah dan William Hui sebagai (Ahoker) sebagai Bendahara.

Acara konferensi pers ini dihadiri oleh para Koordinator Posko Relawan 01 yang ditempatkan di wilayah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Bekasi, Depok dan Bogor.
“Kami sudah mempersiapkan konsolidasi dalam bentuk Apel Akbar Relawan 01 yang akan dihadiri para Kepala/Ketua/Pimpinan Posko. Adapun temanya tertuang dalam 3 hastag atau tanda pagar, diantaranya #RebutKembaliJakarta01 #PoskoRelawan01 #RumahAspirasiRakyat01,” kata Andrew Parengkuan Kordinator Nasional Posko Relawan 01.
Menurutnya, mengenai strategi pemenangan secara teritorial menjadi hal yang sangat strategis untuk dapat memenangkan pasangan Capres/Cawapres secara riil. Sebab, kata Andrew basis massa pemilih ada di TPS-TPS.
“Oleh karena itu, dibutuhkan relawan-relawan yang telah dikenal oleh warga sekitar, untuk memberikan pendidikan politik yang benar, sehingga warga tidak termakan isu hoax dan melakukan kerja-kerja pemenangan Jokowi-Amin,″ terang mantan Aktivis Mahasiswa 98 ini.
Selanjutnya kata Andrew, organisasinya telah membentuk dan mengkonsolidasi posko-posko guna memenangkan pasangan 01 di berbagai wilayah khususnya Jabodetabek. Selain itu, juga menggarap basis massa mengambang di sekitar posko relawan 01 yang masih bingung memilih siapa?
“Para Relawan yang membentuk posko-posko adalah warga yang tinggal di sekitar posko, sehingga kerja-kerja pemenangan 01 secara teritorial berjalan secara efektif”, tandasnya.
Sementara itu Raden Suraja Komandan Posko Relawan 01 mengatakan, agar terjadi sinergi dan pergerakan secara terkonsolidasi, pihaknya telah melatih para Kepala Posko dalam pelatihan yang secara rutin. Semua pergerakan Posko-Posko agar menjadi massif dan terkoordinasi dalam Satu Komando.
“Koordinasi tersebut dapat terjadi karena kami telah membentuk barisan kordinasi dimana setiap Kabupaten/Kota akan dikordinasi oleh seorang Koordinator Wilayah yang dibantu oleh Koordinator Area, Koordinator Kecamatan dan Koordinator Kelurahan,” terang pria yang biasa disapa Raden ini.
Raden juga mengungkapkan, dalam setiap pergerakan posko-posko relawan 01, secara rutin telah melakukan pertemuan dengan warga sekitar ataupun dengan sesama posko yang berdekatan, dan para relawan posko telah melakukan silaturahmi secara rutin kepada tetangga-tetangganya untuk melakukan kerja-kerja pemenangan bagi pasangan 01”, jelas Andrew.
Katanya, pendirian Posko-Posko Relawan 01 di tengah-tengah warga ini, telah menimbulkan keberanian bagi para warga untuk menyatakan dukungan kepada pasangan 01. Dimana menurut Raden, tidak ada lagi ketakutan untuk memilih 01, dan pendirian posko-posko ini telah memberikan kepastian bahwa Jokowi-Amin siap untuk memimpin Bangsa Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.
“Kerja Posko-posko Relawan ini dan kerja-kerja seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan pasangan 01, telah membuahkan hasil dimana elektabilitas Jokowi-Amin meningkat dan telah mencapai ambang yang sudah mustahil untuk dikejar oleh pasangan lawan, dalam sisa waktu yang tinggal 1 bulan ini,” tukasnya.
Selain itu Anton R. Santoso Ketua Panitia Pelaksana Apel Akbar menyatakan, acara apel ini akan diikuti oleh 3000 lebih Kader Militan Posko Relawan. Diantaranya, para Kepala Posko Relawan Posko dan anggota yang selama ini telah melakukan kerja-kerja di teritori masing- masing untuk memenangkan Jokowi-Amin.
“Catat yah, cara mendaftaran Posko Relawan 01 sebagai basis pemenangan Jokowi-Amin dapat melalui WA dengan menghubungi No WA : 081212388837 atau website: www.poskorelawan01.id,” ujar Anton pria berkacamata ini.
Katanya, organisasi relawan ini dalam bekerja di lapangan akan menerapkan istilah 5 S yakni; Silahturahmi (door to door), Senyum, Sapa, Sebut dan Support. Hal inipun memiliki optimis untuk semaksimal mungkin untuk bisa meraih suara khususnya di daerah Jakarta dan disekitarnya.
“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya arus bawah yang langsung dibawah naungan Koorwil dan Koorcam Posko Relawan Jokowi-Amin 01. Besok tanggal 23 Maret 2019 para kepala Posko Relawan 01 akan bersatu dan berkumpul menyatakan bulat memenangkan Jokowi-Amin,” tandas Anton.
Menurutnya, Posko Relawan 01 didirikan oleh organisasi relawan Garda Satu Jempol (Gaspol), Garda Perawat Kebangsaan, Forbes Acc dll. Selanjutnya, hari ini banyak dukungan yang mengalir, diantaranya dari William Hui Ketua Ahoker Jakarta, Haidar Alwi Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P) yang juga pengamat anti intoleransi dan radikalisme, dan juga Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan yang fokus di kampanye media sosial dan online.
Terakhir kata Anton, para Kepala Posko Relawan 01 akan hadir dan siap menerima petunjuk dan instruksi dari Bapak Moeldoko Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) dan arahan dari Prasetyo Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Propinsi DKI Jakarta.
Wiliam Hui Bendahara Pelaksana Acara yang juga Ketua Ahoker Jakarta yang diberikan kesempatan bicara di depan para awak media mengatakan, tidak benar kalau para Ahoker golput. Katanya, semua para pendukung Ahoker Jakarta solid mendukungan pasangan ulama-umaro ini 100 persen.
“Semua jaringan saya di Ahoker bersatu padu bergabung dalam Posko Relawan 01 dan menyatakan siap memenangkan Jokowi-Amin dimanapun berada,” tegas Wiliam Hui.
Sementara itu Haidar Alwi Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P) sebagai Dewan Pengarah mengatakan, semua gerakan Posko Relawan 01 akan kita dukung dibawah komando Andre Parengkuan Kordinator Nasional Posko Relawan 01. Katanya, saat ini bukan hanya bicara memenangkan Jokowi-Amin, akan tetapi juga menjaga agar NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bisa terlaksana selalu.
“Kelompok-kelompok Radikal berbau agama dan Intoleransi saat ini menjadi lawan kita. Mereka HTI memiliki agenda mengganti Pancasila dan UUD 1945 dengan sistem khilafah dan kelompok ini semakin menguat sejak dibubarkan oleh Jokowi,” katanya.
Pria yang disapa Haidar ini mengatakan, kemenangan Jokowi-Amin bukan hanya menjadi harapan kita saja sebagai pendukung dan relawan. Katanya, kemenangan Jokowi-Amin menjadi harapan semua umat Islam di dunia.
“Kelompok HTI dan transnasional ini sudah dibubarkan di banyak negara-negara Islam dan lainnya. Akan tetapi di Indonesia baru pak Jokowi yang berani membubarkan HTI,” ujar Haidar.
Katanya, Jokowi adalah sosok yang tegas dan berani memberangus HTI dan kawanannya. Lagkah pak Jokowi perlu kita dukung dan dikawal agar kelompok HTI tidak bangkit dan memasukkan paham-pahamnya.
“Memang mereka berkedok Islam, sangat paham agama, tekun beribadah dan rajin mengaji. Tetapi tujuan mereka adalah kekuasaan dan ingin mengganti Pancasila yang diangganya pemerintahan Thogut atau Kafir,” tandas Haidar. (red)
Loading...