Tiga Perempuan Ketum Relawan Jokowi, Usulkan Bustan Pinrang Jadi Menteri Koperasi dan UKM atau Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi Mikro

Teks: Yohana Kaija Ketua Umum Jokowi Kerja Nyata (JKN) dan Jeannie Mulyani Ketua Umum Perjuang Negeri Tercinta (Penter) mengantar langsung surat dukungan untuk H. Bustan Pinrang kepada Presiden Jokowi melalui Kementerian Setneg Presiden RI, Selasa (16/09/2019). Foto: Istimewa

Jakarta – Tiga Srikandi Ketua Umum Relawan Jokowi, Usulkan Bustan Pinrang Jadi Menteri Koperasi dan UKM atau Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi Mikro kepada Presiden Jokowi. Diantaranya, Sapto Edhy Putri Ratna Ningrum Ketua Umum Barisan Keren Kece Gak Sombong NKRI (BK-NKRI), Yohana Kaija Ketua Umum Jokowi Kerja Nyata (JKN) dan Jeannie Mulyani Ketua Umum Perjuang Negeri Tercinta (Penter).

Para perempuan Ketua Umum organ relawan Jokowi ini mengantar langsung surat dukungan untuk H. Bustan Pinrang kepada Presiden Jokowi melalui Kementerian Setneg Presiden RI, Selasa (16/09/2019).

“Kami bertiga sudah mengantar surat dukungan dan usulan untuk H. Bustan Pinrang sebagai menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid II Jokowi-Amin. Semoga aspirasi ini bisa diterima pak Jokowi,” kata Yohana Kaija Ketua Umum Jokowi Kerja Nyata (JKN) saat ditemui di loby N Hotel OYO Jl. Majapahit 12 Jakarta Pusat.

Menurut perempuan yang biasa disapa Riyanta ini, H. Bustan Pinrang adalah figur yang memiliki komitmen dalam pengembangan koperasi dan UMKM. Terbukti katanya, H. Bustan yang juga loyalis Jokowi asal Pinrang Sulawesi Selatan itu berhasil mengembangkan usahanya dimana-dimana terutama dalam bidang ekonomi kerakyatan (mikro, kecil dan menengah).

“Keberhasilan dan kesuksesan H. Bustan Pinrang sebagai pengusaha dan penggerak ekonomi mikro menjadi bukti dirinya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni,” ujar Riyanta.

Sementara itu Jeannie Mulyani Ketua Umum Perjuang Negeri Tercinta (Penter) menegaskan, H. Bustan Pinrang adalah yang tak diragukan lagi. Selain karena pengalamannya di bidang koperasi dan UKM sejak tahun 1990 an, dirinya sukses mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah dimana-dimana.

“Selain sukses mengembangkan usaha di Jakarta, beliau (red-H. Bustan) juga sukses mengembangkan usaha di kawasan Indonesia Timur. Jadi saya sebagai relawan sangat bangga akan prestasi H. Bustan,” puji Jeny perempuan berparas cantik ini.

Selain itu Sapto Edhy Putri Ratna Ningrum Ketua Umum Barisan Keren Kece Gak Sombong NKRI (BK-NKRI) juga menyatakan mendukung H. Bustan Pinrang tokoh penggerak Koperasi dan UMKM. Baginya, figur H. Bustan adalah inspirator dan motivator bagi banyak orang.

“Walau beliau hanya lulusan kelas tiga SD dan melanjutkan persamaan lewat pendidikan Paket A, B dan C saja. H. Bustan Pinrang mampu mengembangkan usahanya dan kegiatan koperasinya sampai memiliki aset dan omset ratusan milyar,” terang Putri biasa para relawan Jokowi-Amin memanggilnya.

Kata Putri, Jokowi-Amin sangat membutuhkan sosok yang konsen dan ahli di bidang ekonomi mikro. Sebab, itulah sosok H. Bustan sangat pantas menjadi Menteri Koperasi dan UKM atau Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Mikro.

“Saat ini yang mendukung H. Bustan Pinrang sudah banyak dari 50 lebih organ-organ relawan Jokowi-Amin. Selain itu ada juga dukungan dari para kyai, gus, tokoh masyarakat dan pengusaha,” pungkas Putri penuh optimisme. (red)

Loading...