Terkait Penghitungan Suara, Relawan Martabat Minta Semua Pihak Menahan Diri

288
Arnol Sinaga, SH, SE Ketua Relawan Martabat Jokowi-Amin.

TOPIKINI – Arnol Sinaga, SE, SH Ketua Relawan Martabat mrnghimbau semua pihak untuk menahan diri dan menghargai proses penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019. Saat proses rekapitulasi hasil surat suara ini sudah berjalan baik mulai tingkat TPS, PPS, PPK, KPUD Kabupaten/Kota dan KPUD Propinsi.

“Kepada seluruh pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin, kami minta agar menahan diri untuk tidak euforia kemenangan dgn cara yg frontal. Kita tunggu proses KPU yang sudah berjalan,” kata Arnold sapaan akrabnya, Jumat (19/04/2019).

Menurutnya, semua pihak harus menunggu hasil yang sah dari KPU, walaupun sudah banyak lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Katanya, sesuai harapan kita bersama dipastikan capres-cawapres Jokowi-Amin menang.

“Kalau pemilu damai dan aman, secara otomatis Indonesia bermartabat,” tukas Arnol pria kelahiran Sumateran Utara ini.

Arnol menambahkan, seluruh relawan juga khususnya anggota Relawan Martabat Jokowi-Amin harus mengawal tahapan penghitungan surat suara. Katanya, jangan sampai ada kecurangan, kalau ada langsung laporkan saja ke TKD Propinsi dan TKD Kabupaten/Kota masing-masing.

“Relawan Martabat juga ikut mengawal dan memantau proses penghitungan secara berjenjang. Semua anggota Relawan Martabat sudah kita instruktikan untuk mengawal,” himbaunya.

Arnol juga mengucapkan terima kasih buat rekan rekan Relawan Martabat atas perjuangannya dalam proses pemenangan capres-cawapres 01. Ia meminta seluruh pihak untuk kembali dalam persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan dan pandangan politik adalah sebuah dinamika pendewasaan demokrasi.

“Kalah menang dalam proses pemilu itu biasa. Kalau ada selisih, kejanggalan dan bahkan kecurangan atau pelanggaran etika pemilu bisa melalui mekanisme pelaporan ke bawaslu, DKPP dan MK. Ayo kita jalani proses atur konstitusi kita,” pungkasnya. (red)

Loading...