Tengku Munis DH Didaulat Jadi Ketua DPW Partai UKM Riau

25

Pekanbaru – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Usaha Kecil Menengah (DPW Partai UKM) Propinsi Riau baru selesai menggelar Rapat Kordinasi Inisiator. Acara dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Riau dan OKP yang telah bergabung di Partai UKM Riau. Acara digelar di kantor DPW Partai UKM Riau, Minggu (11/04/2021) di Jl. Imam Munandar no 108 D Pekanbaru.

Dalam rapat perdana ini dipimpin M. Azmansyah sebagai Kordinator Inisiator, Saudara M. David sebagai Sekretaris dan Saudari Sartika Sri Dewi sebagai Bendahara DPW Partai UKM Riau.

Rapat Kordinasi Inisiator dan pembentukan pengurus DPW Partai UKM Riau ini mengambil keputusan dan kesepakatan bersama. Dimana akhirnya memilih saudara Tengku Munis DH sebagai Ketua DPW Partai UKM Riau secara aklamasi

Setelah Tengku Munis terpilih sebagai Ketua, maka dia akan lanjut bekerja membangun seteruktur kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota dan bahkan terus ke Kecamatan.

“Insya Allah segera kita rampungkan susunan kepengurusan DPW Partai UKM Riau dan 12 DPD Partai UKM se Kabupaten dan Kota se Propinsi Riau. Kami akan menjaring dan merangkul tokoh-tokoh pelaku UKM untuk bergabung dan membesarkan Partai UKM nantinya,” terang Tengku Munis, Ketua DPW Partai UKM Riau, Minggu (11/04/2021).

Sementara itu Azman selaku Kordinator Inisiator Partai UKM Riau mengatakan, partai ini lahir dari kalangan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima. Banyak para pengurusnya adalah pengusaha kecil menengah dan pelaku UMKM, serta aktivis politik.

“Basis garapan Partai UKM sangat jelas dan basis massanya juga jelas. Sehingga Partai UKM sangat mudah diterima masyarakat, khususnya pelaku UMKM, koperasi dan pedagang pasar/pedagang PKL atau informal,” terangnya.

Azman juga mengungkapkan Riau adalah kawasaan industri yang seteratejik seperti pertanian dan kelautan dalam kesehariannya. Tentu potensi inilah yang harus digarap maksimal demi kemajuan masyarakat Riau.

“Partai UKM akan tampil kedepan di garis masyarakat terutama dalam membela hak pelaku UMKM dan pengusaha kecil menengah lainnya di bumi Lancang kunig. Insya Allah kehadiran Partai UKM akan memberi arti bagi masyarakat,” pungkas Azman (red)