Tengah Malam, Kabupaten Solok Dihondoh Banjir Bandang

TOPIKINI.COM – Sebanyak lebih kurang 30 buah rumah di daerah Sawah Taluek dan 25 buah rumah warga di dekat sup Abang kenagarian Cupak, kabupaten Solok Sumatera Barat, diterjang banjir bandang yang datang secara tiba_tiba, Minggu (06/05/2018).

Banjir yang terjadi sekitar pukul 00.00 dini hari itu, akibat meluapnya sungai Rotan yang ada di daerah hulu lantaran diguyur hujan sejak sore hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, seperti yang di sampaikan Syawir, Kabid KL BPBD kabupaten Solok.

Menurut Syawir, saat banjir terjadi, petugasnyapun terus melakukan pantauan didaerah-daerah hilir sepanjang aliran sungai yang meluap tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Sementara itu wakil ketua pemuda kenagarian Cupak, Hendra Ferizal mengatakan, dari pantauan ketinggian air sungai Rotan pada malam itu berfariasi mulai setinggi pinggang orang dewasa hingga setinggi mata kaki. Namun itu tidak berlangsung lama.

Menurutnya lagi, setidaknya 5 jorong di kenagarian Cupak sempat terkena imbas luapan air tersebut, namun beruntung tidak banyak rumah warga yang terkena imbasnya sehingga tidak menimbulkan kerugian yang berarti bagi warga.(Gar)

Loading...