Tanpa Gerindra, Mahyeldi-Hendri Septa Mendaftar ke KPU Padang

54

TOPIKINI.COM – Bakal calon walikota Padang yang juga  incumbent Walikota Padang, mendaftar ke KPU Kota Padang, Sumatera Barat, bersama calon Wakil Walikotanya, Hendri Septa, Rabu (10/01/2018). Mereka diantar oleh ratusan pendukungnya yang berasal dari dua partai pengusung yaitu PKS  dan PAN.

Walikota Padang, Mahyeldi  Ansharullah, mendaftarkan diri sebagai calon walikota Padang untuk  periode kedua. Dia ditemani pasangannya calon wakil walikota, Hendri Septa. Pasangan ini diusung oleh dua partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Pasangan ini tidak ikut disusung oleh partai Gerindra yang sudah dikenal sebagai sahabat kental PKS sejak pilpres 2014 lalu.

Mereka datang membawa persyaratan lengkap yang sudah dipersiapkan  oleh tim pemenang pasangan ini. Ratusan pendukung ikut memadati ruangan pendaftaran KPU  Padang. Pemeriksaan berkas berjalan sekitar satu jam, dan kemudian dinyatakan lengkap oleh panitia pendaftaran KPU  Padang.

“Sudah kami periksa. Berkas pendaftaran berupa surat kelengkapan admnistrasi dari partai pengusung sudah lengkap. Demikian juga dengan berkas calon itu sendiri,” ujar Muhammad Sawati, Ketua KPU  Padang.

Dengan demikian, sudah dua pasangan  yang mendaftar sebagai walikota dan wakil walikota padang. sehari sebelumnya, telah mendaftar, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang diusung oleh tujuh partai politik. Masih ada satu lagi calon independen yang ditunggu kedatangannya pada hari terakhir ini. (dio)

Loading...