Suspect Corona Meninggal Dunia, Gubernur Masih Tunggu Hasil Labor

28

TOPIKINI – Seorang pasien suspect Covid 19 yang datang dari Malaysia, senin malam (16/03/2020) meninggal dunia. Pasien sempat dirawat di ruang isolasi rumah sakit Muhammad Djamil Padang, karena menderita sesak nafas saat turun dari pesawat Air Asia senin lalu.

Pasien suspect corona yang meninggal adalah Warga Negara Indonesia yang baru datang dari Malaysia, Senin pagi, dengan penerbangan pesawat Air Asia. Saat turun dari pesawat, petugas kesehatan pelabuhan Bandara International Minangkabau, mendeteksi warga asal kabupaten Kerinci provinsi Jambi itu, mengalami gejala mirip suspect corona.

Pasien sempat dirawat di ruang isolasi rumah sakit Muhammd Djamil Padang, dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 21.00 wib senin malam.

Menurut gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, pemerintah masih menunggu hasil labor pasien, untuk mengetahui statusnya positif corona atau bukan. Namun dari diagnosa sementara, pasien juga memiliki riwayat penyakit ginjal.

Sejumlah penumpang pesawat yang terbang bersamaan dengan pasien, kini mendapat pengawasan dari tim kesehatan.

“Memang ada yang meninggal satu orang dari Malaysia, orang Kerinci terdetek di BIM air port panas langsung dibawa ke Rumah Sakit, sekarang untuk memastikan corona atau tidak, sedang di cek di laboratorium, tunggu sekian hari kedepan untuk memastikn, Tapi diluar itu dapat info dia juga sakit ginjal,” ucap Irwan Prayitno, gubernur Sumbar.

Sementara sejumlah penumpang pesawat yang satu penerbangan dengan pasien yang meninggal, kini tengah mendapat pengawasan tim medis.

“Kita sudah mengisolasi mereka yang satu pesawat dan sudah juga menjadi orang dalam pengawasan, mudah mudahan bisa terkendali, tapi yang bersangkutan belum banyak kontak dengan orang Sumatera Barat,” tambah Gubernur.

Saat ini rumah sakit Muhammad Djamil Padang merawat 10 orang pasien suspect Covid 19 serta suspect Mers. Pihak rumah sakit masih menunggu hasil labor dari pemeriksaan pasien termasuk dua diantaranya yang sudah meninggal dunia.(art)

Loading...