Susah cari Gas 3 kg? Pertamina Gelar Operasi Pasar di tempat ini

124

TOPIKINI.COM – Pertamina menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kilogram di sejumlah kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Rabu (11/10) siang. Tujuan digelarnya operasi pasar ini untuk menekan harga tabung gas elpiji 3 kilogram yang di pasaran sudah dijual paling murah Rp20.000 per tabung.

Operasi pasar tabung gas elpiji 3 kilogram ini dilaksanakan di depan Kantor Lurah Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Warga datang silih berganti untuk membeli tabung gas seharga Rp17.000 per tabung.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Syaratnya hanya menyerahkan fotokopi kartu keluarga kepada pihak distributor yang menjual tabung gas 3 kilogram tersebut. Untuk satu kepala keluarga, hanya diperbolehkan membeli satu tabung gas 3 kilogram.

Operasi pasar ini dilaksanakan karena sejak dua bulan terakhir, Kota Padang dilanda kelangkaan gas 3 kilogram di pasaran. Karena langka, harganya pun menjadi lebih mahal. Di tingkat pangkalan saja, harga per satu tabung gas 3 kilogram dijual 20.000 rupiah per tabung. Di warung-warung malah lebih mahal lagi, berkisar Rp22.000 per tabung hingga Rp24.000 per tabung.

“Karena gas 3 kg langka dan mahal, makanya digelar operasi pasar ini. Ini sekaligus menolong masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah yaitu Rp17.000 per tabung,” kata Patria Aprialdi, Lurah Bungo Pasang

Operasi pasar tabung gas elpiji 3 kilogram digelar di beberapa kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Padang. Diharapkan dengan operasi pasar ini, maka harga tabung gas elpiji 3 kilogram yang dijual di pasaran, bisa turun kembali ke harga normal yaitu Rp17.000 per tabung. Sebelumnya, operasi pasar serupa sudah dilaksanakan di kecamatan lain di Kota Padang. (dio)

Loading...