Sungai Meluap, Jembatan Besi di Padang Diseret Air

TOPIKINI.COM – Akibat hujan lebat yang turun sejak jumat siang (02/11/2018), menyebabkan air sungai di Padang meluap. Satu jembatan besi yang sedang dibangun, dihanyutkan air yang sangat deras.

Detik-detik jembatan besi di daerah Beringin kecamatan Lubuk Begalung kota Padang ini diseret air, direkam kamrea amatir milik warga. Tingginya debit air sungai Baringin ini, dengan mudah membawa jembatan yang belum selesai dikerjakan ini.

Hujan lebat yang turun sejak jumat siang hingga sore, membuat air sungai meluap. Di daerah Alai Parak Kopi, luapan air merendam belasan rumah dikawasan tersebut. Bahkan satu rumah rusak berat, karena didingingnya rubuh dihantam air.

Luapan air yang datang tiba-tiba, membuat warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Menurut kepala BPBD kota Padang, Edi Hasyimi, kejadian ini murni disebabkan karena tingginya curah hujan yang turun di kota Padang, juga di hulu sungai.

“Ini memang karena hujan yang lebat sejak tadi siang, sehingga air sungai ini meluap, dan juga merendam rumah-rumah warga di Alai ini. Setidaknya kami mencatat ada 4 titik yang parah dilanda banjir,” ucap Edi Hasyimi, kepala BPBD kota Padang.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat kejadian ini. Namun dipastikan, banyak barang-barang berharga dan perabotan milik warga, rusak dibawa banjir.(art)

Loading...