Sumbar Siap Bantu Satu Ton Rendang untuk Korban Banjir Bengkulu

24
Serah terima bantuan rendang

TOPIKINI – Pemerintah provinsi Sumatera Barat siap menyalurkan bantuan satu ton rendang untuk korban bencana banjir di provinsi Bengkulu. Menurut rencana satu ton rendang siap saji itu, akan di salurkan lewat jalur darat pada hari Kamis malam (2/5/2019).

Sebanyak 50 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan provinsi Sumatera Barat turut berpartisipasi memberikan bantuan rendang yang sudah di kemas.

Pengumpulan bantuan rendang tersebut di salurkan melalui kantor Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat. Sampai selasa sore (30/04/2019), bantuan rendang sudah terkumpul sebanyak 150 kilogram.

Diperkirakan, dari 50 SKPD yang ada, pemrov Sumbar mampu mengumpulkan satu ton rendang hingga dua hari kedepan. Menurut Rumaynur, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, bantuan rendang untuk korban banjir ini akan di salurkan pada hari Kamis lewat jalur darat.

“Untuk saudara-saudara kita yang terkena banjir dan longsor di Bengkulu, kita anjurkan semua SKPD, pihak swasta atau siapa saja yang mau menyumbang rendang, batas waktu pengumpulan yaitu hari Kamis jam 8 malam, yang sudah mendaftar sudah ada sekitar 700 kilo,” ucap Rumaynur, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar.

Untuk  pengiriman rendang buat korban banjir bengkulu, akan di bentuk satu tim yang beranggotakan delapan orang dan lansung di pimpin oleh wakil bupati Nasrul Abit. Rumaynur mengatakan jika ada pihak swasta yang akan meberikan bantuan, maka di persilahkan mengantarkan lansung ke kantor BPBD Sumbar di jalan Sudirman kota Padang.(Erizal)

Loading...