Suir Syam Sosialisasikan Genre Ceria di SMAN 2 Padang Panjang, ini Pesannya

28

TOPIKINI – “Padang Panjang sudah terkenal sejak lama sebagai daerah Serambi Mekah, saya harap ananda bisa mempertahankan gelar itu dengan menjaga akhlak baik kepada guru, orang tua ataupun orang yang lebih tua dari ananda,” ucap Anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, MKes, MMR, dihadapan ratusan pelajar SMAN 2 Padang Panjang, Jumat (12/04/2019).

Pernyataan itu disampaikan Suir Syam dalam acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat, yang juga dihadiri oleh perwakilan BKKBN Sumbar Mardalena dan Hendra Arinal kepsek SMAN 2 Padang Panjang.

“Saya mengajak ananda sekalian agar terus menggali ilmu baik ilmu pengetahuan umum, ilmu agama, karena itu sangat berguna untuk ananda mencapai cita-cita. Dan jangan lupa yang tidak kalah penting untuk meningkatkan prestasi dibidang yang ananda sukai apakah itu seni atau kegiatan olahraga,” ucap tambahnya.

Menurut walikota Padang Panjang dua periode itu, generasi muda saat ini selalu menjadi target utama bagi kebudayaan asing yang tidak cocok dengan kebudayaan ketimuran kita yang tujaunnya untuk merusak generasi penerus bangsa.

“Ananda adalah target utama bagi bangsa luar untuk melemahkan bangsa kita, jadi jauhkanlah hal-hal yang tidak cocok dengan budaya kita yang ketimuran, sehingga pengaruh-pengaruh negatif itu bisa dibendung,” tambahnya lagi.

Suir Syam merasa perlu selalu menyampaikan pesan ini kepada para pelajar karena menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota MPR/DPR RI agar nasib bangsa ini kedepan bisa lebih baik dengan generasi muda yang berkualitas.(Art)

Loading...