Suir Syam: Semua Dinas Diharapkan Bisa Fokus Bangun Kampung KB

31

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI Komisi IX, dr. H. SUIR SYAM, M.Kes., M.M.R, berharap semua dinas yang terkait agar bisa fokus kepada pembangunan Kampung KB yang berada dibawah naungan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Menurut Suir Syam, hal itu bertujuan untuk mendorong pembangunan yang di daerah-daerah yang dianggap memerlukan perhatian khusus.

“Dengan adanya Kampung KB, akan membuat semua instansi dan dinas fokus kepada pembangunan Kampung KB, dari dinas pertanian, dinas PUPR, kesehatan, sosial dan lainnya, agar semua bisa terarah,” ucap Suir Syam, saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB di desa Guguk Sembahyang Kolok Nan Tuo kota Sawahlunto, Rabu (08/08/2018).

Suir Syam menambahkan, program Kampung KB sebagai salah satu cara bagi pemerintah, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi lamban atau masyarakat ekonomi dibawah rata-rata.

“Program Kampung KB ini sangat penting adanya untuk mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi, terutama didaerah-daerah yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Ia juga menyinggung soal keberadaan BPJS, sebagai wadah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Dalam undang-undang tercantum, bahwa seluruh warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab pemerintah, jadi semua warga negara wajib menjadi peserta BPJS,” imbuhnya.

Untuk memfasilitasi kewajiban pemerintah terhadap warga negara itu, pihak rumah sakit milik pemerintah juga harus menyediakan obat-obatan, tenaga medis dan prasarana untuk melayani pasien.(kawek)

Loading...