Suir Syam: Manfaat KB tidak hanya Bagi Kehidupan, tapi juga Akhirat

44

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, dr.Suir Syam, MKes,MMR hadir dalam acara integrasi Kampung KB Tambangan kecamatan X Koto kabupaten Tanah Datar, Kamis (21/12/2017). Acara yang digelar Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional provinsi Sumatera Barat itu, dihadiri setidaknya 200 lebih warga.

Dalam sambutannya, Suir Syam menyampaikan pandangannya tentang manfaat ber KB. Menurutnya, tidak hanya untuk keduniawian, tapi untuk bekal akhirat.

“Di dunia kita bisa bahagia dengan membangun keluarga yang sederhana, sehat dan mapan. Jika itu sudah tercapai, kita juga bisa lebih tenang beribadah, karena punya keluarga yang santun, berbakhti kepada orang tua, dan rajin beribadah kepada Allah SWT. Jika begitu tentu akhirat kita juga terjamin,” ucap Suir Syam.

Mantan walikota Padang Panjang selama dua periode ini mengajak semua warga untuk selalu merencanakan segala sesuatunya terutama dalam mengurus rumah tangga.

“Rumah tangga ini adalah kerajaan terkecil, jika kerajaan kecil ini sudah mapan, tentu kita bisa mengelola kerajaan yang lebih besar, tentu saja nanti hasilnya bisa menciptakan negara sesungguhnya yang lebih memakmurkan seluruh warganya,” tambahnya.

Tema acara Integrasi Kampung KB kali ini adalah Pendewasaan Usia Perkawinan di Kampung KB Tambangan.

“Saya berharap bagi remaja-remaja yang beranjak dewasa, dari sekarang mulailah merencakan semuanya, muali dari masa depan pekerjaan juga rumah tangga. Semakin dewasa anda, semakin lugas pemikiran dan hasilnya bisa menciptakan keluarga yang ideal sesuai keinginan pemerintah, yaitu keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Kampung KB merupakan Satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis.

Manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Intinya program ini melibatkan semua sektor pembangunan. Dengan kata lain, Kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan.(kawek)

Loading...