Suir Syam: Kampung KB agar Dijadikan Penunjang Pembangunan Daerah

74

TOPIKINI.COM – dr. Suir Syam MKes MMR, anggota komisi IX DPR-RI berpesan kepada masyarakat di Kampung KB Kubu Gadang kelurahan Ekor Lubuk kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang. Katanya, agar Kampung KB dapat dijadikan penunjang pembangunan di daerah.

Pesan tersebut disampaikan Suir Syam pada acara intergrasi Kampung KB di daerah itu, Sabtu sore (11/11/2017).

“Adanya kampung KB ini agar dapat menunjung pembangunan di darerah Ekor Lubuk baik dari sektor pertanian maupun wisata, karena pemandangan ekor lubuk ini yang bagus dan menarik, dapat menarik wisatawan ke Ekor Lubuk,” ucap Suir Syam.

Ia menambahkan, bahwa kelurahan Ekor Lubuk juga memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan seiring dengan Kampung KB ini.

“Ekor lubuk juga memiliki keunikan budaya seperti adanya silek lanyah yang di adakan pertunjukan silek nya di sawah. Ini adalah potensi yg dapat membuka lapangan usaha misalnya dibidang pariwisata,” tutur anggota DPR RI Komisi IX yg membidangi BKKBN, Kementrian kesehatan, BPOM dan Kementrian tenaga kerja ini.

Mengenai program Keluarga Berencana yang diusung oleh BKKBN, Suir Syam berharap bisa dijalankan dengan baik dan diikuti bersama oleh masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi pergaulan bebas sehingga dapat menekan angka pernikahan dini, selain itu juga dapat menjadi pembelajaran bagi para remaja dalam mendapatkan informasi dan edukasi tentang keluarga berencana,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis di kesempatan yang sama mengutarakan, pemko sangat komit dalam pengembangan Kampung KB ini. Seluruh instansi sudah diperintahkan untuk masuk ke Kampung KB untuk bersama-sama membangun dan memberdayakan masyarakat setempat.

“Hingga saat ini, kita sudah punya tiga Kampung KB, yaitu di Koto Katik ini, lalu di Kelurahan Tanah Hitam, dan Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk. Ke depan kami ingin membentuk Kecamatan KB, bukan hanya kampung saja,” ucapnya.

Acara Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja ini, juga dilaksanakan di beberapa daerah di Sumbar. Khusus di Padang Panjang, acara serupa diadakan pada Sabtu (11/11) di Kampung KB Tanah Hitam dan Kubu Gadang.(kawek)

Loading...