Suir Syam Hadiri Sosialisasi di Kampung KB Kamang Baru Sijunjung

45

TOPIKINI.COM – Acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Kamis (09/08/2018), dihadiri oleh anggota komisi IX DPR RI, dr. H. SUIR SYAM, M.Kes., M.M.R.

Saat menyampaikan kata sambutan, Suir Syam mengatakan pentingnya Kampung KB ini sebagai pilot projek pembangunan di daerah-daerah.

“Kampung KB ini dibangun sebagai percontohan bagi daerah-daerah lain, semua anggaran di fokuskan untuk pembangunan Kampung KB supaya Kampung KB menjadi prioritas,” kata Suir Syam.

Mantan walikota Padang Panjang ini menilai, semestinya Kampung KB tidak hanya semata difikirkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) saja, melainkan juga oleh segenap stakeholder yang peduli dengan ledakan penduduk Indonesia yang berada pada urutan ke 5 didunia.

“Semestinya Kampung KB juga didudkung oleh instansi-instansi terkait mulai dari pertanian, kesehatan, Pekerjaan Umum, pendidikan, semua mengutamakan pembangunan Kampung KB,” ucapnya lagi.

Dalam orasinya itu, politisi Partai Gerindra itu juga menyinggung soal BPJS sebagai wadah penjamin kesehatan masyarakat Indonesia.

“Tahun 2019 semua warga negara wajib menggunakan BPJS karena BPJS adalah hak semua warga negara,” tuturnya.

Suir Syam juga berharap, melalui Kampung KB ini, pemerintah juga bisa menjaga pendidikan generasi penerus bangsa supaya tetap mendapatkannya.

“Pendidikan juga sangat penting, di Kampung KB nanti akan difasilitasi pendidikan generasi penerus bangsa, dan tolong didata jangan sampai ada yang putus sekolah,” perintah Suir Syam.

Selain itu, ia juga berharap dinas pertanian dan Pekerjaan Umum agar secara maksimal memperhatikan Kampung KB dengan program-programnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.(kawek)

Loading...