Suir Syam Ajak Konstituen Sukseskan Program Keluarga Berencana di Solok

25

TOPIKINI.COM – Acara Integrasi Kampung KB di Laiang kota Solok, Sabtu (23/12/2017) dihadiri oleh salah seorang anggota komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, MKes, MMR. Sebagai anggota dewan dari pemilihan Sumatera Barat satu, Suir Syam merasa berkewajiban untuk memperhatiakn konstituennya.

Dalam sambutannya, Suir Syam berpesan agar masyarakat secara sadar mensukseskan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana. Menurutnya, Salah satu tujuannya yaitu menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Keluarga kecil lebih mudah mengaturnya dari pada keluarga besar, sehingga kesejahteraan lebih mudah dicapai jika semua kebutuhan dapat dipenuhi, tapi kalau keluarga besar, kebutuhannya banyak sehingga sulit untuk mencapai kesejahteraan, terutama bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah,” ucap Suir Syam.

Mantan walikota Padang Panjang itu menambahkan, dengan memiliki keluarga yang berkualitas, baik dari segi jumlah ataupun dari segi pola kehidupan, diharapkan dapat menciptakan manusia Indonesia yang berkualitas di masa yang akan datang.

Keluarga adalah unit terkecil dari sebuah Negara dan merupakan awal tempat belajar bagi anak sebagai Generasi calon penerus bangsa.

“Kesadaran untuk memiliki kehidupan yang lebih berkualitas harus dapat lebih ditanamkan di masyarakat, salah satunya dengan Pencanangan Kampung KB,” katanya.

Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB di tanah air

Dikampung KB Laiang Solok ini, Suir Syam membagikan hadiah sepeda, powerbank dan Handphone. Selain itu MP ASI dan Biskuit sekolah juga dibagikan kepada bayi dan anak-anak sekolah dilingkungan tersebut.(kawek)

Loading...