Suhardi Alius: MCA Dikhawatirkan Tumbuhkan Bibit Radikalisme

88

TOPIKINI.COM – Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengapresisasi Bareskrim Mabes Polri yang telah menangkap kelompok Muslim Cyber Army (MCA).

Suhardi mengatakan, saat ini Mabes Polri masih melakukan penyelidikan terhadap jaringan yang diyakini sebagai pembuat dan penyebar berita bohong dan fitnah.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki pondasi ideologi yang kuat, dikhawatirkan penyebaran hoax dan fitnah ini dapat merusak ideologi juga bisa menumbuhkan paham-paham radikalisme dari masyarakat yang termakan issu yang dihembuskan kelompok itu,” kata Komjen Subardi Alius, usai menyampaikan orasinya dalam acara bedah buku yang ditulis Muhammad Syafii Maarif di UNP, Kamis (1/3/2018).

Namun Kepala BNPT itu belum memastikan ada indikasi kelompok MCA tersebut berafiliasi dengan kelompok-kelompok radikalisme.

“Saat ini masih diselidiki lebih mendalam, kita tunggu apa hasilnya,” tambah putra daerah Solok ini.

Sementara itu, pada tahun politik, BNPT juga memonitor pergerakan pergerakan kelompok-kelompok yang dapat menimbulkan guncangan stabilitas negara.(art)

Loading...