Sudah 100 Kali Curi Ternak di Dharmasraya, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

160

TOPIKINI.COM – Dua orang yang diduga pelaku pencurian ternak (kambing), di amankan oleh anggota satuan Reskim Polsek Sitiung 1 Koto Agung kabupaten Dharmasraya, beberapa hari lalu. Saat ini barang bukti dan pelaku di amankan di Polsek Sitiung 1 Koto Agung.

Peristiwa tersebut di benarkan oleh Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung Iptu Syafrinaldi.SH yang di temui di rungan nya pada hari Senin (19/02/2018).

“Anggota unit reskrim kami melakukan patroli di Jorong Teluk Sikai Nagari sitiung Kec. Sitiung Kabupaten Dharmasraya, menurut informasi masyarakat, sering terjadi transaksi jual beli kambing secara tersembunyi, dan kemudian anggota reskrim melakukan pengintaian terhadap informasi tersebut,” jelas Kapolsek.

Saat pengintaian, polisi melihat ada tiga orang laki-laki mencurigakan, satu orang di antaranya membawa karung yang cukup besar.

“Karena curiga itu, anggota langsung menggrebek mereka. Setelah diperiksa, di temukan satu ekor kambing warna hitam didalam karung tersebut, dan kemudian salah satu tersangka melarikan diri disaat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka,” tembah kapolsek.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial ALSA (21th) sebagai penjual dan SNO (45 th ) di duga sebagai penadah hasil curian ternak tersebut. Selain itu polisi juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Mega Pro BA 6155 VK warna Hitam, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor warna hitam, dan dua ekor kambing jantan warna hitam.

“Saat ini barang bukti dan pelaku kita amankan di polsek Sitiung 1 Koto Agung dalam kasus ini masih dalam penyidikan dan pengembangan. Pengakuan pelaku, mereka sudah melakukan lebih kurang seratus kali melakukan pencurian ternak di Dharmasraya,” tutup Kapolsek.(mas ek)

Loading...