Sosialisasi KB di SMA 1 X Koto, Betty Shadiq: Tamat SMA Jangan Dulu Minta “Balaki”

95

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI, Betty Shadiq Pasadigue menghadiri acara sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra, di SMA 1 X Koto kabupaten Tanah Datar, Senin (25/02/2019).

Betty hadir sebagai pembicara utama, karena tugasnya di Komisi IX yang bermitra dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dalam kesempatan itu, istri mantan bupati Tanah Datar itu berpesan kepada ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain mengajak para pelajar untuk meningkatkan prestasi, Betty juga menghimbau agar generasi muda harapan bangsa ini tidak dulu memikirkan untuk berumah tangga atau menikah setelah tamat dari bangku sekolah.

“Saya mengajak adik-adik pelajar SMA 1 X Koto ini agar terus giat menggapai cita-cita agar bisa bersaing ditengah globalisasi saat ini, saya juga berasal dari keluarga kurang mampu dari jorong Duo nagari Sungayang Tanah datar, dan saya juga kuliah sambil bekerja, alhamdulillah saya bisa mengabdi di DPR RI saat ini,” ujar Betty dihadapan para pelajar.

Selain itu, Betty juga mengajak agar generasi muda jangan dulu memikirkan untuk berumah tangga, sebelum berhasil menggapai cita-cita.

“Saya berharap adik-adik saya ini teruslah menggapai cita-cita dan jangan dulu tamat SMA minta “balaki” atau “babini”,” tambahnya.

Tak lupa pula, Betty berpesan agar generasi muda Tanah Datar ini menjauhi narkoba, sex bebas dan pernikahan dini.

“Jangan pernah coba-coba narkoba, jangan juga pacaran kalau masih sekolah, kita harus menjaga norma agama yang sesuai dengan adat kita di Ranah Minang,” tutupnya.(kawek)

Loading...