Sosialisasi Genre Ceria di SMKN 1 Lembah Gumanti, Suir Syam: yang Suka Sejenis ada kelainan Jiwa

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, MKes, MMR, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat, di SMK Negeri 1 Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (4/04/2019), yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dalam pidatonya, Suir Syam mengajak para generasi muda untuk lebih giat meraih prestasi dengan cara memperdalam ilmu pengetahuan dan merancang masa depan dengan rajin belajar.

“Pemuda pemudia harus sukses. Ditahun 2030 kita akan menjalankan rumus demografi, yang bekerja hanya bapak dan ibu untuk membiayai 6 orang, kakek dan nenek beserta dua anak,” ucap Suir Syam.

Mantan walikota Padang Panjang itu juga mengajak generasi muda agar tidak hanya mengharapkan bekerja sebagai Pegawai negeri Sipil atau PNS. Sebab menurutnya, dengan keahlian dan wirausaha, banyak orang yang bisa jauh lebih sukses dari pada sekedar PNS.

“Kita harus menambah dan memperdalam ilmu, harus merancang mau kerja apa yang terbaik, jangan hanya mau menjadi PNS, banyak orang-orang yang menjadi wiraswasta menjadi orang sukses, carilah karir terlebih dahulu baru menikah, jauhi pergaulan bebas, jangan terlibat narkoba,” paparnya lagi.

Selain itu, politisi Gerindra ini juga menyinggung soal pergaulan sejenis atau LGBT. Ia berharap para pelajar SMK 1 Lembah Gumanti tidak ikut-ikutan dan terpengaruh dengan pergaulan yang menyimpang itu.

“Jangan sekali-kali mendekat dengan pergaulan LGBT, yang suka sejenis itu sudah terkena kelainan jiwa, kita orang minang, UUD orang Minang ini adalah al-quran dan sunah rasur,” lengkapnya.(Do)

Loading...