Sosialisasi di Lore Barat, BKKBN: Ber KB pilih yang Sesuai

18

TOPIKINI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), kembali menggelar acara Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK Bersama Mitra Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (25/09/2019) di Desa Kalori kecamatan Lore Barat, kabupaten Poso.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah narasumber dari mitra kerja Komisi IX Dpr RI Ibu Verna Gladies Merry Inkiriwang yang diwakili oleh bapak Adrianus Tobanta. Dari Bkkbn Bapak Tenny C Soriton, kepala perwakilan Bkkbn Sulawesi Tengah.

Saat menyampaikan metrinya, Adrianus Tobantan yang juga staf Ahli anggota DPR RI mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu tugas anggota DPR RI dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB).

“Kami datang kesini karena memang sudah menjadi tugas kami sebagai mitra kerja BKKBN di Komisi IX DPR RI, yaitu membantu mendukung dan mensukseskan program pemerintahan yaitu program keluarga berencana,” ucap Tobanta.

Ia menambahkan, kepada warga diminta agar jangan pernah melupakan program yang bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk Indonesia yang sudah cukup padat ini.

“Bagi yang baru menikah, rencanakanlah keluarga anda, cukup dua anak saja, sehingga lebih mudah mengatur keluarga, agar terbangun keluarga kecil yang sejahtera,” lengkapnya.

Sementara bapak Tenny C Soriton menyampaikan beberapa poin penting dalam mengikuti atau menjalankan program KB, seperti memilih alat kontrasepsi yang cocok agar bisa menyesuaikan dengan kondisi tubuh dan kejiwaan seseorang.

“Silahkan pilih alat kontrasepsi yang cocok bagi bapak atau ibu, untuk bapak misalnya ada fasektomi atau kondom, nah bagi ibu-ibu banyak, ada pil, spiral, IUD, susuk dan tubektomi, jadi sesuaikan mana yang pas agar program ini bisa berhasil,” lengkapnya.

Usai sosialisasi ini, sejumlah peserta mendapatkan hadiah bingkisan dari panitia berupa sepeda gunung, dan sejumlah perangkat rumahtangga lainnya.(Kawek)

Loading...