Sosialisasi BKKBN, Iqbal Bagikan Setumpuk Hadiah bagi Warga Andaleh

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Muhammad Iqbal menghadiri acara Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasionla (SJSN) Bidang Kesehatan Bersama mitra kerja 2018 di Nagari Andaleh kecamatan Luak kabupaten 50 Kota, Jumat (14/09/2018).

Dalam orasinya, Iqbal berpesan agar masyarakat di nagari Andaleh ini, bisa menyukseskan program BKKBN yang sudah dijalankan secara nasional sejak orde baru.

“Saya berharap kepada masyarakat Andaleh ini, agar bisa membantu negara kita dalam menyukseskan program KB yang dijalankan BKKBN ini, sebab dengan program dua anak cukup ini kita bisa menjaga dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di negara yang kita cintai ini,” ucap Iqbal dihadapan sekitar 200 orang warga Andaleh.

Pengendalian laju penduduk tersebut, menurut Iqbal sangat berpengaruh kepada ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Apalagi zaman sekarang mencari kerja sudah susah, banyak generasi kita yang putus sekolah, karena orang tuanya punya anak banyak,” tambahnya.

Dalam acara Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) ini, Iqbal membagikan sejumlah hadiah hiburan kepada masyarakat yang hadir mengikutinya hingga tuntas. Selain TV LCD 32 inci, juga ada kompor gas, kipas angin, dispenser dan lain-lainnya.

Selain juga bagi ibu-ibu muda yang ingin memasang alat kontrasepsi, juga ada pelayanan KB di lokasi ini.(kawek)

Loading...