Sosialisasi Advokasi dan KIE KKbPK di Desa Patiwunga Poso, Wujud Perhatian BKKBN Pusat

TOPIKINI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), kembali menggelar Sosialisasi Advokasi dan KIE program Kependudukan keluarga berencana dan Pembangunan keluarga (KKbPK) bersama mitra propinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 di desa Patiwunga, kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Poso, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini diprakarsai BKKBN pusat bekerjasama dengan mitra kerja Komisi IX DPR RI, dengan anggotanya ibu Verna Gladies Merry Inkiriwang. Kehdairan anggota DPR RI yang merupakan dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu, diwakili oleh bapak Iskandar Lamoka anggota DPRD kabupaten Poso.

Menurut Lamoko, sebagai anggota DPRD kabupaten Poso, ia memiliki tugas mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat yang diwakilinya, agar program pemerintah bisa terlaksana terutama di daerah pemilihannya.

“Saya memiliki tugas dan wewenang yang dibebankan oleh negara sebagai anggota dewan, untuk bisa mengedukasi dan menadvokasi masyarakat terutama daerah pemilihan saya, agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, serta dapat menjalankan program pemerintahan yang sudah dicanangkan sejak lama,” kata Lamoko saat memaparkan materinya dihadapan sekitar 250 warga desa Patiwunga.

Lamoko juga menghimbau kepada masyarakat agar merencanakan keluarga serta merencanakan kelahiran anak untuk bisa menjaga dan mengatur kualitas keluarga dengan baik dimasa depan.

“Saya berharap dari sekarang, warga saya bisa merencanakan masa depan keluarganya, merencanakan kelahiran anak serta merencanakan pendidikan anak, agar dimasa depan kualitas keluarga kita menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Sulawesi Tengah, Muhammad Rosni mengatakan, kegiatan sosialisasi yang sedang digelar tersebut merupakan wujud perhatian BKKBN pusat kepada provinsi Sulawesi Tengah terutama kabupaten Poso.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin dari BKKBN pusat, dan sebagai wujud perhatian pusat kepada daerah, terutama kabupaten Poso ini, sehingga kita dapat berkumpul diacara ini,” ucap Rosni.

Rosni menambahkan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga di desa Patiwunga, serta kembali menggaungkan program Keluarga Berencana di daerah tersebut.

“Saya mengajak semua bpak dan ibu yang hadir, agar selalu ingat dengan program Keluarga Berencana, sehingga dapat meningkatkantaraf hidup dan taraf perekonomian masyarakat, sehingga banyak persoalan-persoalan sosial ditengah masyarakat saat ini yang berdampak negatif dapat kita minimalkan,” lengkapnya.(Kawek)

Loading...