Sosialisasi Advokasi BKKBN di Desa Bulili Poso berlangsung khidmat

25

TOPIKINI – Sosialisasi Advokasi dan Kie Program KKBPK Bersama Mitra Provinsi Sulawesi Tengah kembali digelar BKKBN, Rabu pagi (25/09/2019). Kali ini, sosialisasi digelar di desa Bulili kecamatan Lore Selatan di kabupaten Poso. Hadir perwakilan anggota DPR RI komisi IX, Bapak Adrianus Tobanta sebagai narasumber mitra kerja.

Sementara dari BKKBN provinsi, bapak Tenny C Soriton, kepala perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah yang menyampaikan materi dihadapan 250 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Adrianus Tobanta, yang juga staf ahli anggota DPR RI, ibu Verna Gladies merry Inkiriwang menyampaikan pesan kepada warga Lore Selatan, agar selalu menjalankan program KB yang sudah dicanangkan pemerintah sejak lama.

“Kita harus selalu menyukseskan program KB yang sudah dicanangkan pemerintah sejak lama, gunanya untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia, juga mengatur pertumbuhan penduduk di Indonesia ini,” kata Tobanta saat menyampaikan orasinya.

Selain itu, ia mengajak generasi muda agar selalu menjauhi narkoba, seks bebas dan pernikahan dini.

“ketiga hal itu dapat merusak masa depan adik-adik remaja, jadi jauhi dan jangan coba-coba untuk mengenalnya,” tambahnya.

Sementara itu, Tenny C Soriton, memaparkan tentang apa saja elemen penting dari program keluarga berencana ini.

“Yang pertama merencanakan usia yang tepat untuk menikah yaitu 21 tahun keatas, kemudian merencanakan memiliki anak, merencanakan pendidikan anak dan masih banyak lagi,” ucap Tenny.

Tenny mengingatkan kepada warga yang hadir mengikuti kegiatan ini, agar juga menyampaikan kepada sanak saudaranya yang tidak hadir pada acara hari ini.

“Ini program penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi kalau tadi ada saudara, sanak famili kita yang tak bisa hadir, beritahukan, sampaikan apa yang kita dapat hari ini, agar ilmunya tidak putus pada bapak dan ibu semua,” lengkap Tenny.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah undian bagi peserta yang beruntung mendapatkan sepeda gunung, dan sejumlah hadiah lainnya.(kawek)

Loading...