Sopir Angkot di Padang Sepakat akan Tertib Berlalu Lintas

38

TOPIKINI.COM – Aparat Dirlantas Polda Sumatera Barat, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para sopir angkot jalur Pasar Raya-Lubuk Buaya-Batas Kota, di posko batas kota, Jalan Adinegoro, Padang, Selasa (6/3) siang. Usai menerima sosialisasi, para sopir angkot membacakan deklarasi akan tertib dan sopan santun berlalu lintas.

Petugas Dirlantas Polda Sumatera Barat, langsung turun ke tengah-tengah sopir angkot untuk memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi keselamatan singgalang 2018 yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat. Sasaran kali ini adalah para sopir angkot dan para pengusaha angkot, karena banyaknya keluhan masyarakat terhadap sopir angkot yang ugal-ugalan dalam membawa penumpang.

Selain memberikan sosialisasi, para pejabat dirlantas polda sumatera barat ini juga menerima saran, keluhan dan uneg-uneg yang dialami para sopir angkot di lapangan, seperti banyaknya ojek online yang beroperasi, banyaknya preman yang memalak di jalanan, serta adanya oknum polantas yang meminta uang kepada para sopir angkot tersebut.

Di ujung acara, para pengusaha angkot dan para sopir angkot membacakan deklarasi untuk tertib berlalulintas, mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta berlaku sopan-santun kepada masyarakat pengguna jasa angkot. Selama kegiatan berlangsung, para sopir angkot ini rela tidak beroperasi beberapa jam lamanya, untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di warung makan pinggir jalan Adinegoro tersebut.

“Kami memberikan sosialisasi aturan berlalulintas kepada para sopir angkot ini. Sebenanrya mereka sudah tahu, hanya saja, dengan bertemu langsung, bisa lebih mudah diterima oleh para sopir angkot,” ujar AKBP M Hari, Wadir Lantas Polda Sumbar.

Acara dikahiri dengan pemasangan stiker di kaca bagian belakang angkot masing-masing, yang bertuliskan ambo siap tertib lalulintas, yang artinya saya siap untuk tertib berlalulintas. (dio)

Loading...