Sofia Hibur Viewer dan Tamu di Bigo dengan Talent Bernyanyi

 

TOPIKINI – Sosok penyanyi satu ini memiliki nama beken yang sama dengan Sofia Lajtuba dan memiliki bakat yang sama di bidang tarik suara. Sofia nama populernya dan Latjuba nama fansbase-nya sebagai talent penyanyi di aplikasi sosial media Bigo.

Sofia tidak tampil seperti artis Sofia Latjuba yang tampil di pentas atau panggung musik. Ia hanya tampil sebagai penyanyi live streaming di aplikasi Bigo yang menjadi rutinitas sehari-hari-nya.

Perempuan cantik kelahiran Samarinda 26 tahun lalu ini, menghibur para viewer dan penonton yang hadir ke roomnya setiap Pukul 22.00-24.00 WIB. Viewer bisa lewat atau berteman saling follow-followan di Id akun-nya Medhical93.

“Ya saya sebagai host di Bigo sebagai broadcaster penyanyi. Walau suara saya pas-pasan mereka (red-viewer) tetap terhibur. Kadang request lagu dangdut, pop, slow rock dan lainnya. Kadang hanya putar lagu saja,” kata Sofia merendah.

 

Saat diwawancarai wartawan senior, RB. Syafrudin Budiman SIP / Gus Din, Jumat (09/10/2020), Sofia juga mengatakan, sebenarnya kegiatan sehari-hari-nya adalah bekerja sebagai Apoteker di Samarinda.

Sebagai seorang Apoteker dirinya sering menyiapkan obat yang telah diresepkan dokter. Namun kali ini di Aplikasi Bigo saya hanya menyiapkan dan mengeluarkan obat hiburan dengan bernyanyi di Bigo.

“Seru aja sih, walau ngak pernah jumpa dengan teman-teman di Bigo, kami tetap akrab seperti saudara,” terang wanita yang sering memakai pando ini.

Saat Sofia bernyanyi di aplikasi media sosial Bigo, para viewer dan penonton ada yang mengirim sawer atau send gift diamond. Para viewer bisa membeli di store-store resmi Bigo, baik reseller, debit/kredit, google play, Visa/Master Card, DANA, Alfamart dan lain-lain.

“Saya sekitar 7 bulan jadi host atau broadcaster di Bigo, lumayan hasilnya buat kebutuhan sehari-hari dan menambah tabungan. Alhamdulillah sudah hampir 400 K pendapatan-nya. Ya kadang saya bagi sawer kembali ke teman-teman host lainnya,” lugas Sofia yang memiliki perawakan tenang dan santai ini.

Terakhir katanya, Sofia berterima kasih kepada Family Chand Management tempatnya bergabung yang selalu hadir di room dan saat PK Battle. Ia juga berterima kasih kepada spender, admin, viewer dan tamu-tamu yang hadir ke room Sofia Talent Music.

“Saya punya administrator yang setia menemani saat live streaming. Diantara-nya, Satu Darah, Jabrix, Pocong, MayHand dll. Mereka (red-admin) yang mengundang, menyapa viewer yang hadir dan juga meng-kick kalau ada yang nakal dan usil. Tapi sampai saat ini tak ada yang usil kok,” pungkas Sofia mengakhiri wawancara penuh ramah. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Foto/Video: Sofia/Dokumen Bigo.

Loading...