Soal Kawin Sejenis, Begini Pesan Suir Syam untuk Pelajar SMKN 2 Padang Panjang

TOPIKINI – Anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, MKes, MMR, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra kerja melalui Genre Ceria Tahun 2019 Provinsi Sumatra Barat di SMKN 2 Padang Panjang, Sabtu (06/04/2019) yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kehadiran mantan walikota Padang Panjang itu, terkait tugasnya di Komisi IX DPR RI yang bermitrakan BKKBN untuk selalu mensosialisasikan program pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta peningkatan kualitas masyarakat di tanah air.

Kepada para pelajar putih abu-abu itu, Suir Syam berpesan agar terus meningkatkan prestasi dengan cara rajin belajar dan berlatih.

“Remaja saat sekarang harus merancang untuk kesuksesan di masa depan, dengan MEA sekarang, orang luar bisa bekerja ke Indonesia begitu juga sebaliknya, jadi kita harus siap untuk masa sekarang dan masa depan,” ucap Suir Syam dihadapan ratusan pelajar SMKN 2 Padang Panjang.

Untuk memenangkan persaingan global itu, Suir Syam berharap para generasi muda terus giat belajar, dan menghindari hal-hal yang negatif.

“Anak-anak saya ini harus rajin sekolah, buktikan kita lebih mampu daripada negara lain, kita sedang berada di era tsunami budaya, remaja saat sekarang ini sering terkena narkoba, hura-hura, mengganggu orang tua, menyusahkan orang tua, banyak budaya kawin sejenis, yang mengakibatkan rusaknya generasi penerus bangsa ini,” tambahnya.

Soal kawin sejenis, Suir Syam wanti-wanti agar pelajar SMKN 2 Padang Panjang jangan sampai ikut-ikutan dan terpengaruh dengan perbuatan menyimpang itu.

“Hati-hati, jaga pergaulan, jangan sampai terpengaruh dengan budaya-budaya menyimpang itu, karena itu sangat merusak dan merugikan masa depan anak-anak sekalian, jadi kawin sejenis atau juga pernikahan dini harus dijauhi,” tutupnya.(kawek)

Loading...