SKP Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Banjir Jakarta

47
Relawan Satria Kita Pancasila turun langsung memimpin pemberian bantuan posko banjir. Aksi ini dilaksanan di lokasi RT 14 dan 15, RW 03, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat, Kamis (31/01/2020). Foto: SKP/dok.

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Satria Kita Pancasila (DPN SKP), turun langsung memimpin pemberian bantuan posko banjir. Aksi ini dilaksanakan para relawan di RT 14 dan 15, RW 03, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat, Kamis (31/01/2020).

“Musibah banjir yang merendam pemukiman di wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya adalah musibah dan bencana. Kami dari DPN SKP merasa terpanggil untuk merasakan penderitaan dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir,” kata Sari sapaan akrabnya ditemui di lokasi bantuan.

Ketua Umum DPN SKP dan jajarannya, saat turun ke lokasi banjir didampingi oleh Lurah Kenari Ibu Ojoh Juhariah, M. APdi dan dampingi Babinsa Serka Kasrin beserta Panit I Wardi, tepat pukul 23.15 WIB. Dimana saat itu di daerah tersebut mulai tergenang air.

“Bantuan yang diberikan hari ini adalah makanan kebutuhan pokok dan pakaian sebagai wujud rasa kepedulian organisasi, saat mengetahui ada warga yang terkena bencana. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita warga,” terang Sari.

Saat di lapangan juga bantuan DPN SKP langsung diterima juga oleh Aminudin Ketua RW. 03 Kelurahan Kenari, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Katanya juga kegiatan spontanitas ini merupakan bentuk ketulusan hati pengurus DPN SKP.

“Semoga banjir cepat surut dan keadaan bisa pulih kembali. Semoga bantuan kami bisa membantu warga di sekitar,” tukas pengusaha sukses ini.

Sementara itu Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Ketua Dewan Pembina Satria Kita Pancasila, berharap pemerintah segera melakukan solusi untuk menangani dampak dari korban banjir. Dirinya sangat terharu atas musibah banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

“Baksos ini sebagai salah satu kepedulian kami terhadap para korban banjir. Semoga bantuan yang diserahkan hari ini bisa bermanfaat,” kata Komandan Kopassus yang digadang-gadang sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kedepan katanya, harus diprioritaskan penanganan dan penanggulangan banjir dalam program pemerintah propinsi. Sehingga menurutnya, apabila bencana lagi nantinya lebih siap diatasi dan ditangani

“Bencana seperti ini adalah peristiwa alam yang tak bisa dihindari, untuk itu harus  diwaspadai akan terjadi kembali. Kita perlu banyak belajar terkait penanggulangan bencana, agar lebih bisa meminimalisir korban,” ujar mantan petinggi Basarnas tersebut. (red)

 

Loading...