Siti Nur Elisa Tepat di Usia 19 Tahun, Resmi Jadi Ketua Departemen DPP Partai UKM

144

Jakarta – Siti Nur Elisa atau yang memiliki nama beken Baby Echa saat tepat usia 19 tahun di 12 Januari 2021 resmi masuk partai politik. Gadis cantik ini masuk di kepengurusan sebagai Ketua Departemen Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM).

Echa sapaan akrabnya sudah terlibat aktif di Partai UKM saat Launching Pengurus Harian, Juru Bicara dan Mahkamah Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM), Jumat (01/01/2021). Ia juga ikut hadir di acara Launching Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan Biro DPP Partai UKM.

“Alhamdulillah tepat Ulang Tahun saya ke 19 Tahun, saya resmi ditetapkan sebagai Pengurus DPP Partai UKM. Insya Allah sebagai generasi muda milenial, akan belajar dan berjuang bersama Partai UKM,” terang Echa saat dihubungi, Rabu (13/01/2021) di Jakarta.

Selebgram dan pengusaha bidang kosmetik/perawatan kecantikan yang lahir di Tangerang, 12 Januari 2002 ini juga terlibat menginisiasi berdirinya Barisan Untuk Kalangan Milenial (Barisan UKM). Sebuah organisasi sayap Partai UKM di bidang kepemudaan yang menjadi wadah kaum muda Milenial.

“Saya bergabung jadi pengurus Partai UKM karena tertarik dengan Visinya Meningkatkan Kesejahteraan Bersama. Sementara misinya adalah menciptakan keadilan sosial, kesejahteraan, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, kemajuan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum,” tukas Echa Selegram terkenal dengan akun IG chaaechaa__ ini.

Bukan hanya karena tertarik saja masuk Partai UKM, Echa sebagai pemilik dan Direktur Utama PT. Elsa Beauty Care Indonesia (EBCI) merasa pas berada di partai kalangan pengusaha UMKM, Koperasi dan Pedagang ini.

“Saya juga pelaku UMKM loh. Tepatnya di perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan kecantikan kulit. Sebagai seorang Influncer di sosial media dan entrepreneur di bidang kosmetik, saya yakin Indonesia Maju jika generasi mudanya diberikan akses tampil di semua bidang, khususnya ekonomi,” tandas Echa penuh senyum.

Katanya, melalui Partai UKM dan Sayap organisasi Barisan UKM, Echa akan berjuang bersama untuk berkiprah membangun bangsa. Apalagi kata Echa di tengah pandemi Covid-19 pelaku usaha UMKM menjadi ujung tombak perputaran ekonomi.

 

“Saya percaya di bawah kepemimpinan H. Bustan Pinrang selaku Ketua Umum dan Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM, bisa belajar dan berkiprah di panggung politik. Apalagi pas gabung di Partai UKM enak banyak perempuan dan anak muda yang jadi pengurus,” lugasnya.

Echa merasa tidak canggung dan merasa berada di komunitas yang tepat dan peduli pada perempuan dan anak-anak muda. Echa juga senang di Partai UKM, karena banyak bertemu dengan rekan-rekan dan senior pelaku UKM dan Koperasi.

Bahkan ada yang aktif di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti pedagang pasar dan pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM).

“Berada di Partai Kader dan Intelektual Organik, saya seperti kuliah lapangan dan bisa menyerap ilmu secara langsung. Apalagi pasti saya nantinya akan dibekali banyak ilmu dan pemahaman organisasi,” (red)

 

Loading...