Simon SE: Peluang Besar Alfedri Di Pilkada Siak, Dua Kecamatan Dinyatakan Memilih Pertahana

31

Siak – Untuk elektabilitas Drs Alfedri MSi, saat ini masih tergolong cukup tinggi. Dari berbagai pemberitaan baik di media sosial maupun media online, Calon Pertahana itu cukup memiliki rating yang tinggi.

Sebagai contoh, di Kecamatan Tualang dan Minas, pontensi perolehan suara diprediksi akan diraih pasangan Pertahana itu. Setelah melakukan survei dibeberapa desa di dua kecamatan itu, mayoritas warga yang ditemui mengenal baik sosok Alfedri dan bersedia datang ke TPS dan memilih calon Bupati Siak bernomor urut dua itu.

Beberapa warga yang ditemui dan diwawancarai mengatakan bahwa Alfedri diminta oleh masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Terkait pelayanan kesehatan, kemauan masyarakat adalah peningkatan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan. Salah satunya mobil ambulance yang dirasa belum cukup banyak, sebagai salah satu transportasi bagi pasien yang dinyatakan gawat darurat atau emergency.

Soal pendidikan, kebanyakan masyarakat meminta agar pemerintah terpilih nanti membenahi kualitas SDM seperti tenaga pengajar maupun unsur pimpinan di sekolah.

Bukan rahasia umum lagi, ketika sekolah menjadi asas manfaat oleh oknum ASN mencari keuntungan, inilah menjadi sisi negatif bagi masyarakat memperoleh pendidikan yang benar-benar berkeadilan.

Sebagai salah satu contoh, pemungutan uang seragam sekolah, atau embel-embel lainnya menjadi pokok pembahasan masyarakat agar Alfedri mampu mengawasi dan merobah sistem yang sudah salah.

Ditambah dengan soal bantuan bagi warga tidak mampu secara ekonomi. Hendaknya Pemerintah Kabupaten Siak terpilih nanti bisa lebih ketat dalam pengawasan jajarannya, agar bantuan tersebut benar-benar menyentuh langsung bagi masyarakat penerimanya. (red)

Editor RB Syafrudin Budiman SIP

Loading...