Siang Buya Syafii Maarif, Malam Mahfud MD

105

TOPIKINI.COM – Kota Padang Kamis (1/03/2018), kedatangan dua tokoh nasional yang cukup berpengaruh di dunia politik dan kebangsaan. Salah satunya adalah putra Minangkabau berasal dari Sumpur Kudus kabupaten Sijunjung.

Buya Prof. Ahmad Syafii Maarif, M.A., PhD melaksanakan kegiatan bedah buku di Universitas Negeri Padang pukul 14.00 wib. Buku yang ditulis buya tersebut berjudul “Islam Dalam Bingkai KeIndonesiaan dan Kemanusiaan”.

Bedah buku diselenggarakan oleh civitas akademika UNP di auditorium serbaguna UNP dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa UNP.

Kehadiran Buya Syafii Maarif di UNP juga didampingi oleh Komjen Suhardi Alius Kepala Nasional Penanggulangan Teroris dan Yudi Latif yang ikut membedah buku buya tersebut.

Selain Buya Syafii Maarif, kota Padang juga akan kedatangan Mahfud MD, mantan ketua MK. Rencananya Mahfud akan menyampaikan orasi kebangsaan di jalan Klenteng kawasan Pondok kota Padang.

Orasi ilmiah Mahfud termasuk dalam rangkaian perayaan tahun baru cina atau imlek yang ditutup dengan perayaan cap go meh.

Kedua tokoh penting diatas akan berbicara tengang kondisi kebangsaan yang terjadi di Indonesia saat ini. Tak bisa dipungkiri, keduannya bisa dianggap sebagai tokoh utama dalam penentuan arah politik di ganah air.(art)

Loading...