Seratus Lebih Jemaah Umrah Asal Sumbar, Kini Terlantar di Malaysia

TOPIKINI.COM – Sebuah rekaman video yang menggambarkan sebanyak 135 orang jemaah umroh asal Sumatera Barat, terlantar dan tak kunjung dibernagkatkan ke Tanah Suci. Video tersebut direkam oleh seorang yang berlogat bahasa Malaysia, dan beredar di halaman Facebook.

Dalam narasi yang diucapkan dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, pemilik video #abuhasjm, menyebutkan jemaah tersebut sedang berada di hotel Twin Hotel Kuala Lumpur. Mereka adalah jemaah umroh yang diperjalankan oleh Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour & Travel.

“Inilah jemaah rindu Baitullah …. BMP Tour & Travel, sekarang ini jemaah sedang berada di Twin Hotel sedang menunggu, aa..tindakan dari pada BMP pusat sama ada jemaah ini mau terbang atau tidak. Pihak Arpen Tours sudah tidak bekerjasama lagi dengan BMP Tours and travels karena permasaalahan-permasaalahan dari titik persoalan dan nasib tindakan yang sangat banyak ditinggalkan BMP Tours & Travel…Seramai 135 orang di Twin Hotel…” ucap pemilik video sambil merekam suasana para jemaah.

Hingga kini, video yang sudah menyebar di media sosial itu, belum diketahui tindak lanjutnya.

Dikutip dari Kabarsumbar.com, salah seorang keluarga jamaah umrah di Padang, Sumbar, Al Fadly Rhany Syahrul (32th) kepada Kabarsumbar, mengatakan seharusnya orangtuanya dan saudaranya telah berada di Mekkah, Minggu lalu (25/3/2018). Tapi, hingga Rabu (28/3/2018) masih berada di Malaysia.

“Kelurga saya bersama rombongan jamaah umrah saat ini tengah berada di Malaysia dan tidak jadi berangkat melaksanakan ibadah suci di sana,” ujar Fadly di Jsix Café, Kota Padang, Rabu sore.

Topikini masih berusaha mendapatkan keterangan dari pihak BMP Tours & Travel tentang video ini.(art)

Loading...