Seperti Dalam Film, Penangkapan Ganja 90 Kilo di Solok Menegangkan

83

TOPIKINI.COM – Polisi jajaran polres kota Solok, Rabu (27/12/2017) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ganja seberat 90 kg dari Lok Seumawe Aceh. Rencana ganja tersebut akan dipasarkan di daerah Solok, yang biasanya laris saat pesta malam pergantian tahun.

Penangkapan pelaku terjadi sekitar pukul 20.00 wib di kawasan jorong Biteh nagari Kacang dan kawasan nagari Singkarak kabupaten Solok .

Ganja tersebut dibawa oleh pelaku bernama Rozi melalui jalur darat dengan menggunakan mobil Toyota Rush warna silver dengan nomor polisi BA 1653 RN .

Selain mobil yang digunakam dan barang bukti ganja, petugas turut mengamankan satu paket kecil shabu lebih kurang sebanyak satu gram, sebuah bong dan dua buku rekening serta dua unit HP Samsung.

Menurut kapolres AKBP Dony Setiawan saat press release di mako polres Solok Kota, berdasarkan hasil analisa dan informasi lapangan, ganja tersebut sengaja dibawa dari Aceh menuju Solok.

Kata Doni, tersangka sempat melempar barang bukti sebanyak satu dus berisi 20 paket besar ganja, diperkirakan untuk memecah kosentrasi petugas, kemudian barang bukti itu berhasil di amankan.

Lolos dari jebakan tim 1, petuga kembali melakukan penghadangan di pos pengamanan polsek Singkarak dengan membuat barikade mobil. Pelaku yang terbilang cukup piawai membawa mobil juga berhasil menyisip disisi kanan barikade mobil truk dalmas.

Wakapolres yang berada di lokasi berupaya menembak mobil pelaku, radiator air mobil pelaku bocor. Namun hal itu tidak menyurutkan niat pelaku untuk tetus kabur dari kejaran petugas

Mobil yang dipergunakan pelaku

.Namun pelaku bernasib sial, sesampai di jorong Lembang nagari Singkarak kabupaten Solok. Mobil yang dikendarai pelaku sudah tidak bisa berjalan. Pelaku lansung kabur menuju arah persawahan dan meninggalkan mobil.

“Kami tak mau kehilangan pelaku dan langsung melepaskan tembakan kearah kaki pelakunya. Seketika itu pelaku langsung lumpuh dan meringis kesakitan. Anggota lansung mengamankan pelaku bersama barang bukti,” ucap AKBP Dony Setiawan, kapolres Solok kota.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di mapolres Solok kota untuk proses lebih lanjut.(Garnadi)

Loading...