Sempat Kabur, Pelaku Pencurian Dump Truk di Solok Berhasil Ditangkap

200

TOPIKINI.COM – Kurang dari 24 jam, HD 43 tahun, warga Sungai Rotan, Kenagarian Cupak, Kabupaten Solok, yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau Curas, berhasi diamankan oleh aparat Kepolisian Resort Solok Aro Suka. Dari tangan tersangka, aparat berhasil mengamankan 1 unit kendaraan jenis Dump Truk hasil curian, 2 unit Hand Phone serta uang sejumlah Rp 425.000.

Menurut Kapolres Solok Aro Suka melalui Kasat Reskrim, AKBP Dony Arianto yang diteruskan oleh Paur Humas Polres Solok Aro Suka Senin, 25 Juni 2018 menjelaskan, awalnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat tentang terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan di daerah Jorong Kayu Aro, Kenagarin Batang Barus, dengan korbannya atas nama Fajar Ramadhan 23 Tahun Warga Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Mendapati Laporan tersebut aparatpun langsung bergerak dengan menurunkan tim dari Satuan Reskrim Polres Solok Aro Suka dibantu personil dari Polsek Kubung guna menangkap pelaku itu, bahkan dari pengembangan informasi dilapangan, disinyalir pelaku dengan mobil curiannya sedang berada didaerah Alahan Panjang dan berniat akan menuju ke daerah luar kabupaten Solok guna menghilangkan jejak .

Petugaspun kemudian melakukan pengejaran kedaerah tersebut, dan ternyata benar, pelaku memang sedang berada didaerah tersebut, namun pelaku yang kaget dengan kedatangan petugas tersebut kemudian berupaya melarikan diri dengan kendaraan curiannya ke arah Muara Panas. Petugaspun kemudian melakukan pengejaran, bahkan pelaku baru bisa dihentikan setelah petugas memberikan tembakan peringatan,

“Pergerakan reskrim unit 4 berdasarkan LP langsung bergerak dan melakukan pengejaran terhadap mobil dari Alahan Panjang dan mobil dapat diamankan di daerah Muara Panas ,” jelasnya.

Semantara itu pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Solok Aro Suka, dan jika terbukti pelaku bisa dijerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(GR)

Loading...