Selaju Sampan Tradisional Digelar di Sungai Batang Harau Padang

35

TOPIKINI.COM – Pemerintah kota Padang kembali menggelar perlombaan selaju sampan tradisional di sungai Batang Harau kecamatan Padang selatan kota Padang, senin siang (03/09/2018). Perlombaan ini diikuti oleh seluruh kelurahan yang ada di kota Padang.

Perlombaan kali cukup meriah ditonton ratusan warga kota Padang yang antusias melihat event tahunan tersebut.

Pembukaan dimeriahkan tari pasambahan dan dibuka langsung oleh wali kota Padang Mahyeldi Ansyarullah beserta Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga.

Wali memukul gendang tanda dibukanya event tahunan tersebut. Setelah itu, mereka menyaksikan langsung perlombaan pertama yang diikuti oleh peserta dayung yang beranggotakn ibu-ibu.

“Selaju sampan tradisional ini merupakan lomba tahunan yang digelar pemkot Padang. Event ini bertujuan untuk membangun kerja sama atau kekompakan,” ujar Mahyeldi.

Perlombaaan  ini diikuti oleh seluruh kelurahan yang ada di kota Padang. Pesertanya bukan saja dari kaum laki laki namun juga ada dari kaum perempuan.

Dengan adanya event tahunan ini, diharapkan dapat membangun persatuan dan kekompakan warga  kota Padang serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bingkuang ini.(Ju Abdi)

Loading...