Sekolah di Pelosok Padang Pariaman Sudah Bisa Laksanakan UNBK

39

TOPIKINI.COM – Komisi I DPR Ri bersama Kemenkominfo meninjau pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Batang Gasan kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, kamis petang (12/04/2018). Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut, karena sekolah itu salah satu penerima bantuan satelit dari pemerintah.

Rombongan Komisi I DPR RI bersama Kemenkominfo tiba di SMA Negeri 1 Batang Gasan kabupaten Padang Pariaman disambut kepala sekolah, guru, dan anak sekolah. Mereka kemudian melakukan dialog dengan pihak sekolah di salah satu gedung.

Setelah itu, mereka meninjau langsung ruang labor komputer dan berdialog dengan salah satu siswa peserta UNBK. Mereka meninjau setelah peserta UNBK selesai melaksanakan ujian.

Peninjuan ke sekolah tersebut karena sekolah itu salah satu penerima bantuan satelit dari pemerintah. Dengan satelit tersebut sekolah sudah bisa melaksanakan ujian nasioanal berbasis komputer.

Di sekolah ini, sebanyak 49 siswa yang mengikuti UNBK. Menurut ketua Komisi I DPR RI Asri Hamzah Tanjung, walaupun sekolah ini terletak di daerah yang sulit sinyal telepon, tetapi dengan adanya bantuan satelit sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK dengan optimal.

Selesai melakukan peninjauan, rombongan melaksanakan workshop di salah satu hotel tak jauh dari Bandara International Minangkabau (BIM). Dalam worksop tersebut, direktur infrastruktur BP3TI Kemenkominfo Febriansyah mengatakan, akan menambah dan meratakan penyebaran internet di wilayah tertinggal.(Ju Abdi)

Loading...