Sebelum UN Pelajar di Padang Gelar Muhasabah, Mereka berharap ini

TOPIKINI.COM – Sebanyak 324 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Padang, Sumatera Barat, mengikuti muhasabah, yang digelar di mesjid sekolah tersebut, Jumat (6/4) pagi.

Tujuan muhasabah ini dilaksanakan untuk memberikan bekal mental dan rohani kepada para pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA Pada Senin depan.

Mereka mendengarkan siraman rohani dari seorang ustad, yang khusus didatangkan oleh pihak SMA 1 Padang.

Mereka mengikuti muhasabah untuk mendapatkan pembekalan mental dan rohani karena Senin depan sudah harus menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA seluruh Indonesia.

Para siswa ini dengan hikmat menyimak penjelasan ustad tentang kesiapan diri, terutama hubungan dengan kedua orang tua, agar para pelajar tersebut bisa sukses di kemudian hari.

Selain para siswa yang akan mengikuti ujian nasional, para orang tua murid juga hadir untuk menyaksikan dan memberi dorongan moral kepada anak mereka masing-masing.

Suasana menjadi sangat haru, ketika ustad memimpin doa dan dzikir. Banyak para murid yang meneteskan air mata mereka.

“Tujuan dilaksanakannya muhasabah ini adalah untuk membuka wawasan para murid, agar mereka tetap tenang dan tekun belajar menjelang UN. Tidak perlu resah, jangan begadang, jaga kesehatan, dan izin orang tua agar selamat,” kata Nukman, Kepsek SMA Negeri 1 Padang.

Setiap tahun, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Padang ini selalu meluluskan siswanya seratus persen. banyak di antara mereka yang kemudian diterima di perguruan tinggi negeri ternama di tanah air. (dio)

Loading...