Satu Rumah Hancur Ditimpa Dua Batang Pohon di Padang Pariaman

206

TOPIKINI.COM – Badai dan hujan deras yang melanda Padang Pariaman rabu sore (08/11/2017), mengakibatkan satu rumah hancur berantakan ditimpa dua batang pohon besar. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemilik rumah menderita kerugian tak sedikit.

Kondisi rumah Septianis, warga dikanagarian Lurah Ampalu kecamatan Tujuah Koto Sungai Sariak, hancur setelah ditimpa batang durian berdiameter satu setengah meter dan panjang sekitar empat puluh meter, serta sebatang pohon kelapa.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Atap rumah hancur dan seisi rumah rusak parah. Warga yang dibantu petugas BPBD, berusaha menyingkirkan batang durian pohon kelapa yang menimpa rumah denga peralatan sinso serta membersihkan rumah yang berantakan.

Meski tak ada korban jiwa, karena penghuni beraktifitas sedang diluar rumah, kejadian pada rabu sore itu sempat mengejutkan warga. Hujan dan badai yang sering terjadi sejak seminggu terakhir menjadi penyebabnya.

“Jadi karna sering dihantam badai dan hujan, akar-akar pohon ini menjadi tidak kokoh sehingga mudah rubuh,” ucap Sofyan , walinagari Lurah Ampalu.

Meski tak da korban jiwa, namun akibat kejadian ini, pemilik rumah menderita kerugian mencapai Rp 70 juta lebih.(rafki)

Loading...