Satu Rumah Hancur Dihantam Longsor di Padang Pariaman

TOPIKINI.COM – Satu rumah rusak parah dihantam lonsor di kanagarian Lurah Ampalu kecamatan Tujuah Koto Sungai Sariak kabupaten Padang Pariaman, Selasa pagi (02/10/2018). Beruntung tidak tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena tujuh orang penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur Padang Pariaman dua hari terakhir. Material berupa tanah dan kayu, menghantam rumah milik Masarudin sehingga rusak parah.

Beruntung saat kejadian dia bersama enam anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri, meski dalam keadaan terpisah. Namun satu anaknya terluka saat berusaha menyelamatkan diri.

Kondisi rumah Masarudin roboh setelah dindingnya tak tahan karena hantaman lumpur. Begitu juga dengan peralatan rumahnya tak bisa diselamatkan. Masarudin dan keluarganya berusaha menyingkirkan lumpur yang menimbun rumahnya bersama anak-anaknya, untuk mencari barang yang masih tersisa .
“Waktu itu anak-anak sudah diungsikan, jadi saya mau ambil kain balik kerumah, rupanya sudah hancur saja,” ucap Masarudin, korban longsor.

Rumah ini merupakan rumah satu-satunya milik Masarudin dan keluarga. Mereka tak tau lagi akan pindah kemana, karena tempat satu-satunya untuk berteduh sudah hancur dihantam longsor. Ia kini hanya berharap agar pemerintah daerah bisa membantu.(Rafki)

Loading...