SATGAS YONIF 413 BREMORO BERIKAN PENGETAHUAN KESEHATAN KEPADA SISWA SMA JAYAPURA

Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Ramil Tami memberikan materi pengetahuan tentang kesehatan kepada Siswa SMAN 6 Skouw Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (09/09/20)

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pas Satgas Ramil Tami tersebut merupakan bagian dari agenda perbantuan tenaga pendidik kepada Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura dalam mengisi kekurangan pengajar khsusunya dalam memberikan kesehatan.

“Dengan memberikan pengetahuan kesehatan setidaknya siswa mendapatkan pengetahuan mendeteksi gejala suatu penyakit dan penanganannya secara terbatas. Kita juga ajarkan bagaimana cara penggunaan alat tensi untuk mengecek tekanan darah.” Ujar Dansatgas

Merry (16), salah satu siswa yang memiliki cita-cita menjadi Bidan, mengutarakan kebahagiaannya mendapatkan ilmu pengetahuan kesehatan dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Dari dulu saya mengidamkan cita-cita sebagai bidan, sehingga saya sangat antusias dengan adanya pelajaran mengenai kesehatan ini.” Ungkap Merry.

Kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Ramil Tami pimpinan Lettu Inf Warmu ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan. “Kami akan selalu memberikan yang terbaik yang kami miliki untuk Masyarajat khususnya warga Skouw.” Tandas Warmu dalam mengakhiri kegiatan perbantuan tenaga pendidik tersebut. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...