SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS GELAR KEGIATAN POSYANDU DI KAMPUNG NARAMBEN, KEEROM, PAPUA

Keerom – Rabu (19/08/2020), sebagai wujud kepedulian terhadap pertumbuhan balita, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia turut membantu Puskesmas Melati melaksanakan kegiatan Posyandu dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kampung Naramben, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Letda Inf Tri Yanto yang menjabat sebagai Danpos Arso 13 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, menyampaikan kegiatan tersebut untuk memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi timbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Tujuan Posyandu yang kami laksanakan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan balitanya serta tumbuh kembangnya, selain itu juga untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin didalam kandungannya,” terang Letda Ing Tri Yanto.

“Tak hanya Posyandu dalam kegiatan tersebut tim kesehatan Pos Arso 13 juga melaksanakan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Naramben yang mempunyai keluhan sakit,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan ini di pimpin oleh Serda Boang Manalu selaku Danru Pos Arso 13 beserta 6 orang tim kesehatannya,” kami Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Melati Ibu Wana (47) mengucapkan terima kasih atas bantuan personel kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 dalam setiap penyelenggaraan Posyandu Kampung Naramben.

“Dengan adanya personel Satgas Pos Arso 13 yang selama ini selalu membantu, tentunya membuat petugas Puskesmas Melati terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” tutur Wana. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman, SIP

Loading...