Sapi Kurban dari H. Alex Indra Lukman Bernama Rambo

135

TOPIKINI.COM – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Haji Alex Indra Lukman menyembelih satu ekor sapi kurban, Kamis pagi (23/08/2018) di kantor Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat, jalan Veteran Dalam no 50D Padang.

Sapi seberat lebih kurang 400 kilogram itu, berjenis Simental umur sekitar 3 tahun.

“Ini sapi kesayangan saya, dari lahir saya besarkan, namanya Rambo, sedih saya sebenarnya melepaskannya, tapi untuk kurban, apalagi diminta sama pak Alex, saya mau menyerahkan,” ucap Syamsuar Syam, pemilik dan peternak sapi.

Rambo tiba di kantor DPD PDI Perjuangan Sumbar pukul 07.00 pagi. Penyembelihan dimulai pukul 09.00 oleh pengurus DPD bersama warga Veteran Dalam.

“Sapi ini besar, jadi agak sulit merebahkannya, tapi Alhamdulillah berhasil juga karena kesigapan kawan-kawan kita,” kata Zola Pandoe, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumbar yang juga ketua panitia kurban ini.

Daging sapi kurban ini rencananya akan dibagikan kepada warga yang ada disekitar Veteran Dalam serta kader-kader dan simpatisan partai.

“Kita sudah siapkan sekitar 200 kupon untuk dibagikan kepada warga dan juga kader,” tambah Zola.

Rambo, merupakan sapi kurban yang dipersembahkan pribadi oleh ketua DPD PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI H. Alex Indra Lukman.

“Ketua kami masih di Makah melaksanakan ibadah haji, semoga pulang dengan haji mabrur,” tutup CEO Soul Lawang Park itu.(art)

Loading...