Sandiaga Uno Tinjau Penghitungan Suara di PPK kota Padang

TOPIKINI – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu siang (01/05/2019) mengunjungi sejumlah lokasi penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kota Padang. Sandiaga ingin pastikan proses real count KPU berjalan jujur dan adil.

Salah satu PPK yang dikunjungi Sandi adalah lokasi penghitungan C1 di PPK kecamatan Koto Tangah dan kecamatan Kuranji. Sandi memantau PPK di dampingi oleh wakil gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Di lokasi penghitungan suara, Sandiaga Uno juga memberikan semangat pada petugas dan relawan yang masih bekerja keras menghitung surat suara. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu diserbu oleh warga dan emak-emak untuk berswa foto.

Menurut Sandi, kedatangannya ke kota Padang bertujuan untuk memantau lansung penghitungan surat suara di sejumlah PPK di kota ini. Agar hasil penghitungan surat suara berjalan sesuai yang di ingginkan oleh masyarakat.

“Di dua PPK yang kita kunjungi berjalan lancer, PSUnya juga lancer, yang terpenting adalah petugas yang bertugas disini Alhamdulillah dalam keadaan sehat,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno, calon wakil presiden RI nomor urut 02.

Sandiaga Uno juga menjelaskan kubu Prabowo Sandi tetap akan mengawal proses penghitungan di PPK di sejumlah daerah di Indonesia sampai tuntas, agar tidak terjadi kecurangan. Perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut dua ini di Sumbar, menang telak dari lawannya diatas angka 85 persen.(eri)

Loading...