Sambut Tahun Baru Islam,Pelajar di Dharmasraya Nobar Film G 30 S PKI

80

TOPIKINI.COM – Mungkin ini pertama kali di lakukan Pelajar di Kabupaten Dharmasraya. Rabu malam (20/09/2017), ratusan pelajar yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) dan SMP IT Cendikia, Jorong Kampung Baru, Nagari Sikabau, kecamatan Pulau Punjung, melakukan berbagai kegiatan dalam menyambut tahun baru islam.

Seperti pawai obor dan berdoa bersama, kemudian di lanjutkan nonton bareng film peristiwa dan sejarah Gerakan 30 September PKI (G 30 S PKI)di aula sekolah tersebut.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Menurut kepala sekolah yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) dan SMP IT Cendikia ust Yusuf Efendi saat jumpa pres mengatakan bawah kegiatan ini dalam rangka menyambut masuknya tahun baru islam.

“Kami mengajak kepada semua pelajar pada sekolah yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) dan SMP IT Cendikia yang berada di kabupaten Dharmasraya untuk memperingati hari tahun baru islam dan juga mengenal sejarah,” ucap Yusuf Efendi.

Usai nonton bareng, para pelajar melakasanakan sholat tahajud dan berdoa bersama untuk kedamaian bangsa ini dari segala musibah yang terjadi.

Acara tersebut juga dihadiri Danramil 03 Pulau Punjung mayor Inf. Irwan.B bersama sejumlah anggota TNI ikut menyaksikan film G30 S PKI.(mas ex)

Loading...